MotoGP | Detail

Marc Marquez Juarai MotoGP AS 2021, Sang Adik Cemburu

Rio Eristiawan
Selasa, 05 Oktober 2021, 08:52 WIB
Marc Marquez Juarai MotoGP AS 2021, Sang Adik Cemburu
Marc dan Alex Marquez (Foto: MotoGP)

AUSTIN – Keberhasilan Marc Marquez menjuarai MotoGP Amerikas Serikat 2021, ternyata membuat adiknya, Alex Marquez, cemburu. Pembalap LCR Honda Castrol itu mengatakan kurang puas dengan performanya di Circuit of the Americas (COTA), Senin (4/10/2021) dini hari WIB.

Walau The Baby Alien kembali merebut kemenangan, tapi rekan-rekannya di Honda tidak mendapatkan hasil baik di balapan ini. Alex Marquez bahkan hanya menyelesaikan balapan di posisi 12 atau tertinggal 24 detik dari kakaknya yang memenangi balapan.

Dalam balapan ini, Alex memulai start dengan baik di MotoGP AS dari posisi ke-15 di grid, tetapi dia mengalami masalah di tikungan satu yang hampir membuatnya menyelesaikan balapan dengan cepat. Meski masih bisa bertahan, namun satu kesalahan yang dibuatnya itu mengakibatkan posisinya diambil alih pembalap lain.

“Saya memulai start dengan baik, tapi kemudian saya bertabrakan dengan pembalap lain di tikungan pertama. Akibatnya, saya kehilangan beberapa posisi lagi,” kata Alex dilansir dari Speed Week, Selasa (5/10/2021).

Tak hanya dirinya, pembalap Honda lainnya juga tidak berhasil mendapatkan posisi baik di Austin. Takaaki Nakagami (LCR Honda) sempat jatuh, tetapi menyelesaikan balapan di posisi ke 17. Sementara, Pol Espargaró (Repsol Honda) berhasil finis di posisi 10.

Dengan hasil ini Alex sendiri mengatakan tidak puas dengan hasil yang didapatnya. Bahkan dia memiliki rasa kekecewaan karena Marc berhasil memenangkan balapan dengan motor yang sama dengan miliknya. Namun, dia juga tidak menampik bahwa Marc menunjukkan performa apik dan bisa membuat perbedaan ketika balapan di COTA.

“Kami datang hari ini tertinggal 24 detik dari pemenang yang memiliki motor yang sama dengan saya, kami tidak bisa puas dengan hasil itu,” ucapnya.

“Kami tahu bahwa Marc Marquez biasanya membuat perbedaan sebagai pembalap di trek ini, tapi Nakagami juga kuat. Saya akan mencoba belajar dari mereka dan ketika kami kembali tahun depan, saya akan lebih kompetitif,” tutupnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1556 seconds [12]