MotoGP | Detail

Marc Marquez Juara MotoGP AS 2021, Manajer Honda: Dia Tahu Caranya Menang

Rio Eristiawan
Rabu, 06 Oktober 2021, 11:09 WIB
Marc Marquez Juara MotoGP AS 2021, Manajer Honda: Dia Tahu Caranya Menang
Marc Marquez merayakan kemenangan pada MotoGP AS 2021 bersama segenap kru Repsol Honda (Foto: Honda Racing Corporation)

BARCELONA - Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, memuji ketangkasan Marc Marquez hingga berhasil menjuarai balapan MotoGP AS 2021, Senin (4/10/2021) dini hari WIB. Dia yakin kemenangan di Sirkuit COTA itu tak terlepas dari kehebatan seorang The Baby Alien. 

Pada balapan akhir pekan lalu, Marquez hanya bisa start dari posisi tiga. Namun, dia sanggup melesat ke posisi terdepan selepas start dan memimpin balapan dengan dominan hingga finis. 

Hal itu menunjukkan betapa tangkasnya seorang Marquez melajukan motor. Padahal, Honda dibelit beragam masalah sepanjang akhir pekan di Austin, Texas. AS, tersebut. Namun, dia seakan tahu persis apa yang harus dilakukan untuk menang. 

Pembalap Honda, Marc Marquez (Foto: Laman MotoGP)
Marc Marquez tampil dominan di COTA (Foto: MotoGP)

“Jika kami berbicara tentang seluruh akhir pekan, kami memiliki beberapa kesulitan, tetapi Marc Marquez mampu mengendalikan dirinya dan mengelola motor dengan sangat baik," puji Puig, dikutip dari Speedweek, Rabu (6/10/2021). 

Dia tahu persis apa yang harus dilakukan dengan ban dan cara mengemudi," imbuh pria asal Spanyol tersebut. 

“Kemenangan ini sangat positif bagi tim kami, orang-orang yang bekerja di trek setiap akhir pekan dan juga mereka yang melakukan pekerjaan mereka di rumah," lanjut Puig, yang ternyata tidak hadir menemani tim di Austin. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2164 seconds [13]