logo
MotoGP | Detail

Marc Marquez Ingin Tes Kekuatan Otot Lengan Kanannya di MotoGP Jepang 2022

Quadiliba Al-Farabi
Kamis, 22 September 2022, 19:47 WIB
Marc Marquez Ingin Tes Kekuatan Otot Lengan Kanannya di MotoGP Jepang 2022
Marc Marquez (Repsol Honda) berpose di Sirkuit Twin Ring Motegi dengan mengenakan pakaian khas Jepang (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

MOTEGI - Marc Marquez tak berambisi muluk-muluk pada pekan balapan MotoGP Jepang 2022. Pembalap tim Repsol Honda itu hanya ingin menguji sejauh mana kekuatan otot lengan kanannya saat mengaspal di Sirkuit Twin Ring Motegi.

Seperti diketahui, Marquez comeback ke lintasan MotoGP pada seri Aragon pekan lalu. Itu merupakan seri pertamanya setelah absen selama 110 hari dari Kejuaraan Dunia MotoGP 2022

Namun, Marquez harus menyudahi balapan lebih cepat. Dia terlibat kecelakaan dengan Fabio Quartararo dan Takaaki Nakagami pada putaran pertama sehingga gagal finis.

Kini, Marquez bersiap menatap MotoGP Jepang 2022 di Sirkuit Twin Ring Motegi, 23-25 September mendatang. The Baby Alien sedikit menyayangkan kegagalan finis lantaran tidak bisa mengetes kekuatan tangannya di Aragon.

“Tujuannya adalah melakukan kilometer dan menyelesaikan balapan, tetapi itu tidak berlangsung lama. Sayang sekali karena saya tidak merasa buruk. Kami tidak beruntung, tetapi juga beruntung, karena pada akhirnya tidak ada yang terjadi dalam situasi itu,” ucap Marquez, dikutip dari Corsedimoto, Kamis (22/9/2022).

Di Sirkuit Motegi, pembalap berpaspor Spanyol itu berambisi untuk menyelesaikan balapan. Marquez yakin Motegi adalah tempat yang pas untuk menguji kekuatan otot lengan kanannya. Sebab, sirkuit milik Honda itu memiliki banyak tikungan ke kanan. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1718 seconds [12]