MotoGP | Detail

Marc Marquez Heran 5 Pembalap Honda Kesulitan di Misano

Rivan Nasri Rachman
Sabtu, 18 September 2021, 09:30 WIB
Marc Marquez Heran 5 Pembalap Honda Kesulitan di Misano
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, melaju di Sirkuit Misano World Marco Simoncelli untuk MotoGP San Marino 2021 (Foto: Honda Racing Corporation)

MISANO - Marc Marquez heran melihat seluruh pembalap Honda, termasuk dirinya, kesulitan menaklukkan Sirkuit Misano World Marco Simoncelli pada sesi latihan bebas, Jumat (17/9/2021). Pembalap Repsol Honda itu lantas berharap bisa menemukan solusi sebelum menjalani balapan MotoGP San Marino 2021, Minggu (18/9/2021) malam WIB. 

Menurut Marquez, semua pembalap Honda masih kesulitan menemukan ritme balapan yang tepat ketika melintas di Sirkuit Misano. Ditambah lagi, sirkuit sempat diguyur hujan pada FP1 yang berlangsung Jumat (17/9/2021) sore WIB. Hal yang sama terjadi pada FP2 yang digelar malam hari waktu Indonesia. 

The Baby Alien terpaksa mengganti sejumlah suku cadang di motornya. Namun, setelah diganti pun, dia masih kesulitan memacu motor Honda RC213V miliknya. Ternyata, hal yang sama juga dialami empat rider Honda lain.

Marc Marquez kesulitan melaju di lintasan basah Sirkuit Misano (Foto: Honda Racing Corporation)
Marc Marquez kesulitan melaju di lintasan basah Sirkuit Misano (Foto: Honda Racing Corporation)

Marquez melihat Pol Espargaro (Repsol Honda), Stefan Bradl (test rider), Takaaki Nakagami (LCR Honda), dan Alex Marquez (LCR Honda), semua kesulitan. Tak ada satu pun dari lima pembalap itu yang mampu menembus lima besar pada FP1 dan FP2 sekaligus pada catatan waktu kombinasi. 

“Semua pembalap Honda terlihat sedikit kesulitan sehingga kami perlu mengeksplorasi ini. Ada beberapa hal yang masih harus dicoba besok (Sabtu), jadi mari kita lihat seperti apa cuacanya,” ucap Marquez, dilansir dari laman resmi Repsol Honda, Sabtu (18/9/2021). 

Pembalap asal Spanyol itu ternyata menemui berbagai kendala di lintasan basah maupun kering. Hal tersebut dinilai aneh lantaran Marquez sebenarnya cukup bagus saban mengaspal di Misano. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1734 seconds [13]