logo
MotoGP | Detail

Marc Marquez Diyakini Segera Bangkit dan Kalahkan Ducati

Fitradian Dhimas Kurniawan
Selasa, 10 Januari 2023, 17:45 WIB
Marc Marquez Diyakini Segera Bangkit dan Kalahkan Ducati 
Marc Marquez (Repsol Honda) menilai motor Honda RC213V tunggangannya lebih besar sehingga kurang nyaman dikendarai (Foto: Honda Racing Corporation)

MILAN - Pembalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez diyakini segera bangkit dan kembali tampil kompetitif di lintasan. The Baby Alien bahkan disebut-sebut bisa mematahkan dominasi Ducati musim lalu.

Pendapat itu datang dari salah satu legenda MotoGP, Giacomo Agostini. Namun di sisi lain, menurut Agostini performa motor RC213V juga akan menjadi faktor penting.

Seperti diketahui, Marc Marquez merupakan bintang MotoGP yang dimiliki Repsol Honda. Juara dunia MotoGP enam kali itu telah menjadi pembalap Honda sepanjang karirnya di kelas utama.

Marc Marquez melakukan debutnya dengan pada tahun 2013 dan memenangkan gelar pada upaya pertamanya. Kerjasama antara Marc Marquez dan Honda telah menghasilkan enam gelar kelas utama, 59 kemenangan balapan, total 100 podium dan 63 pole.

Pada awal tahun 2020, Marc Marquez menandatangani perpanjangan kontrak empat tahun dengan Honda untuk membawanya hingga akhir tahun 2024. Sayang, tiga musim terakhir telah diganggu oleh masalah cedera.

Akibat cederanya Marquez, performa Honda juga menurun. Bahkan, pabrikan asal Jepang tersebut menjalani musim tanpa kemenangan kedua dalam tiga tahun pada 2022.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1829 seconds [12]