logo
MotoGP | Detail

Marc Marquez Diprediksi Gabung Ducati jika Motor Honda Tidak Sesuai Harapan di MotoGP 2023

Maulana Yusuf
Minggu, 13 November 2022, 16:40 WIB
Marc Marquez Diprediksi Gabung Ducati jika Motor Honda Tidak Sesuai Harapan di MotoGP 2023
Marc Marquez (Repsol Honda) mengeluhkan kinerja motornya pada hari pertama MotoGP Malaysia 2022 (Foto: Honda Racing Corporation)

MADRID - Marc Marquez diprediksi dapat bergabung ke Ducati jika motornya tidak sesuai harapan di MotoGP 2023. Hal itu disampaikan oleh mantan manjer The Baby Alien, Emilio Alzamora.

Sebelumnya Marquez memang kurang puas dengan pengembangan motor RC213V yang masih kurang bersaing. Alzamora pun memprediksi jika mantan kliennya itu bisa saja pindah ke rival Honda, jika tidak ada perkembangan di kubu Honda dalam beberapa tahun ke depan.

Sepanjang musim 2022, Marquez memang harus tertatih-tatih dalam perebutan gelar. Meski sering alami kecelakaan dan cedera, namun dia masih bisa tampil impresif di sejumlah balapan terakhir. 

Akan tetapi, kecemerlangan pembalap Spanyol itu tidak sebanding dengan mesin motornya, Alzamora menyebut Marquez akan mencari di tim lain yakni Ducati. Hal itu pun bergantung apakah Honda bisa memberikan motor terbaik sesuai keinginan Marquez atau tidak di musim 2023.

Marc Marquez mendengarkan perkataan teknisinya di garasi tim Repsol Honda pada Tes MotoGP Valencia 2022 (Foto: Honda Racing Corporation)

“Itu semua akan tergantung pada Honda. Jika mereka membangun motor untuk memenangkan kejuaraan dunia, tidak apa-apa, tapi Marc pada dasarnya seorang pemenang, dia di sini hanya untuk memenangkan kejuaraan dunia,” kata Alzamora, dilansir dari Crash, Minggu (13/11/2022).

“Jika sesuatu tidak membaik setelah dua tahun itu, saya pikir Marc akan berubah pikiran (pindah ke Ducati). Ducati telah melakukan pekerjaan yang hebat. Dengan Gigi Dall'Igna mereka mengambil langkah maju yang besar dari sudut pandang teknis, dengan Paolo Ciabatti mereka melakukan lebih banyak hal," ujar Alzamora. 

Sebagaimana diketahui, Ducati memiliki motor yang yang kompetitif. Hal yang mengesankan adalah mereka memiliki delapan motor di lintasan dengan tim yang kuat, mereka membuat kontrak dengan para pebalap yang muda dan kuat.

"Tapi saya pikir akan selalu ada minat (Ducati) pada Marc, tapi saat ini mereka belum terlalu butuh seperti sebelumnya," tandasnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1891 seconds [13]