logo
MotoGP | Detail

Marc Marquez Diharapkan Ikuti Jejak Sang Adik Gabung ke Ducati

Ilham Sigit Pratama
Rabu, 27 Juli 2022, 05:15 WIB
Marc Marquez Diharapkan Ikuti Jejak Sang Adik Gabung ke Ducati
Marc Marquez (Repsol Honda) di Sirkuit Jerez-Angel Nieto (Foto: MotoGP)

BOLOGNA - Marc Marquez diharapkan mengikuti jejak sang adik, Alex Marquez merapat ke Ducati. Hal tersebut disampaikan Manajer Ducati Lenovo, Davide Tardozzi.

Alex hengkang dari LCR (tim satelit Honda) untuk bergabung bersama Gresini. Posisis Alex di Gresini sendiri adalah untuk menggantikan peran Enea Bastianini yang dirumorkan akan hengkang ke tim pabrikan Ducati musim depan.

Tardozzi selaku manajer Ducati Lenovo pun optimistis Alex akan menunjukkan performa terbaiknya. Dirinya berharap Alex akan termotivasi lebih untuk pamer kemampuan dengan motor barunya kepada sang kakak, Marc Marquez.

Marc Marquez (Repsol Honda) memburu adiknya Alex Marquez (LCR Honda) pada balapan MotoGP Portugal 2022 (Foto: Honda Racing Corporation)
Marc Marquez (Repsol Honda) memburu adiknya Alex Marquez (LCR Honda) pada balapan MotoGP Portugal 2022 (Foto: Honda Racing Corporation)

 “Saya berharap dia (Marquez) bisa kembali seperti sedia kala, kerena bersaing melawan Marquez selalu menjadi sesuatu dengan nilai lebih,” kata Tardozzi dilansir Motosan, Rabu (27/6/2022).

Tardozzi pun berharap bergabungnya Alex dapat meyakinkan Marquez agar ikut mau bergabung bersama Ducati. Dirinya yakin Alex akan mampu menunjukkan bahwa motor Ducati berbeda dengan motor Honda.

“Saya pikir, Alex setelah tuga tahun di MotoGP tidak pernah memberikan yang terbaik, bagi kami itu adalah publisitas yang baik untuk kakaknya,” ujarnya.

“Menurut pendapat saya, Alex akan memberi tahu kakaknya perbedaan antara Ducati dan Honda, saya yakin Alex akan melakukannya jauh lebih baik, dan itu akan menunjukkan hal-hal baik tentang motor kami,” tuturnya.

“Ketika Alex mencoba motor kami, saya percaya dia akan mencapai hasil yang baik, ketika itu terjadi, tugas saya adalah mendekati Marquez,” pungkasnya.
 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1637 seconds [13]