logo
MotoGP | Detail

Marc Marquez Cuek Dibenci dan Dituduh Sebabkan Pembalap Lain Kecelakaan

Cikal Bintang Raissatria
Selasa, 20 September 2022, 00:31 WIB
Marc Marquez Cuek Dibenci dan Dituduh Sebabkan Pembalap Lain Kecelakaan
Marc Marquez (Repsol Honda) bersiap mengikuti balapan MotoGP Aragon 2022 (Foto: Honda Racing Corporation)

ALCANIZ - Marc Marquez banyak mendapatkan kritikan hingga ujaran kebencian usai menyebabkan kecelakaan di lap pertama MotoGP Aragon 2022. Namun, pembalap tim Repsol Honda itu memilih cuek bebek.

Sebagaimana diketahui, Marquez merupakan satu dari tiga pembalap yang gagal finis di MotoGP Aragon 2022, Minggu (18/9/2022) malam WIB. Dua pembalap lainnya adalah Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Takaaki Nakagami (LCR Honda) juga gagal finis.

Celakanya, Marquez dituduh menyebabkan Quartararo dan Nakagami gagal finis. Sebab, dia bersentuhan dengan Quartararo di tikungan ketiga. Alhasil, El Diablo terjatuh dan gagal menyelesaikan lomba.

Marc Marquez (Repsol Honda) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) bersenggolan pada MotoGP Aragon 2022 (Foto: MotoGP)
Marc Marquez (Repsol Honda) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) bersenggolan pada MotoGP Aragon 2022 (Foto: MotoGP)

Tidak lama kemudian, Marquez bersentuhan dengan Nakagami. Pembalap asal Jepang itu juga terjatuh hingga akhirnya gagal finis. Terlibat dalam dua insiden, motor bernomor 93 itu mengalami kerusakan hingga akhirnya ikutan gagal menyelesaikan lomba.

Usai balapan, banyak kritik dan ujaran bernada kebencian yang dialamatkan kepada Marquez. The Baby Alien disebut sebagai penyebab utama Quartararo dan Nakagami kehilangan banyak poin. 

Terlebih lagi, Quartararo sejatinya tengah bersaing dalam perebutan gelar juara MotoGP 2022. Marquez sebetulnya sudah mengaku bersalah atas dua insiden itu dan kemudian meminta maaf kepada Quartararo serta Nakagami. Maka, dia memilih mengabaikan kritik serta kebencian yang datang.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1685 seconds [12]