MotoGP | Detail

Marc Marquez Ceritakan Momen Selamat dari Insiden di MotoGP Spanyol 2022

Quadiliba Al-Farabi
Senin, 02 Mei 2022, 04:01 WIB
Marc Marquez Ceritakan Momen Selamat dari Insiden di MotoGP Spanyol 2022
Marquez gagal podium di MotoGP Spanyol 2022 (Foto: REUTERS)

JEREZ- Marc Marquez melakukan penyelamatan gila saat tampil di MotoGP Spanyol 2022  Minggu (1/5/2022). Marquez yang saat itu nyaris mengalami insiden mencegah motornya terjatuh dengan memaksa lengannya menyentuh ke aspal.

Mengaspal di Sirkuit Jerez, Marquez tampak begitu bersemangat untuk meraih podium. Namun perjuangannya itu hanya untuk podium ketiga karena pembalap yang bersain untuk posisi 1-2 sudah sangat jauh di depan.

Mereka ada Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo. Kedua pembalap ini bersaing di depan hingga memperlebar jarak dengan peringkat ketiga. Lap demi lap, Marquez, Jack Miller, dan Aleix Espargaro bersaing untuk tempat ketiga. Marquez berhasil mendapatkan posisi itu beberapa lap meninggalkan Aleix di posisi keempat dan Miller kelima.

Saat itu, tribun penonton di Jerez bergetar menyoraki pembalap Honda itu. Namun, kegembiraan itu tidak berlangsung lama, saat berada di tikungan ke-13 Marquez terlihat terlalu miring.

Keseimbangannya pun terganggu dan sekilas pembalap Spanyol itu akan crash. Namun ajaibnya dia kembali bisa bangkit dengan menjadikan lengan sebagai penahan agar tidak jatuh.

Penyelamatan ini pun menjadi sorotan seluruh yang menyaksikan. Dia berkata, keberanian itu bersumber dari dukungan yang tiada hentinya dari para penonton di Jerez.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1413 seconds [13]