Sportainment | Detail

Marc Marquez Berikan Trofi MotoGP Miliknya kepada Keluarga Pembalap yang Meninggal

Rio Eristiawan
Selasa, 12 Oktober 2021, 20:51 WIB
Marc Marquez Berikan Trofi MotoGP Miliknya kepada Keluarga Pembalap yang Meninggal
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, memberikan trofi yang didapatnya di MotoGP Aragon 2021 (Foto: Honda Racing Corporation)

AUSTIN – Marc Marquez menunjukkan sisi humanisnya dengan cara memberikan trofi MotoGP yang dimilikinya kepada keluarga Hugo Milan. Sebagai informasi, Hugo Milan merupakan pembalap FIM CEV European Talent Cup (ETC) yang meninggal dunia pada Juli 2021 lalu akibat kecelakaan fatal.

Pembalap yang masih berusia 14 tahun itu terjatuh saat race pertama. Milan berusaha bangun dari posisinya, namun karena saat itu berada di tengah lintasan, ia pun tertabrak oleh pembalap yang melaju di belakangnya.

Balapan kemudian langsung dihentikan dengan bendera merah dikibarkan. Evakuasi medis langsung dikerahkan untuk menolong Milan. Sempat menjalani perawatan di Medical Centre, Milan kemudian dilarikan ke rumah sakit di Zaragoza. Sayang, berbagai upaya yang dilakukan tak dapat menyelamatkan nyawa sang pembalap muda.

Berselang satu bulan setelah kejadian yang menewaskan Milan, Marquez tampil di ajang MotoP Aragon 2021. Dengan bermodalkan motivasi lebih, Marquez tampil bagus dan bersaing sengit melawan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Meski gagal meraih kemenangan di MotoGP Aragon 2021, Marquez tetap puas dengan penampilannya dengan podium kedua. Menariknya, Marquez menyumbangkan trofi yang didapatnya tersebut untuk keluarga Milan. Awalnya Marquez melakukan hal ini secara diam-diam.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3571 seconds [12]