MotoGP | Detail

Marc Marquez Akui Tak Menyangka Alami Cedera Panjang

Andika Rachmansyah
Sabtu, 15 Januari 2022, 07:41 WIB
Marc Marquez Akui Tak Menyangka Alami Cedera Panjang 
Marc Marquez (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

CERVERA – Marc Marquez tidak menyangka dirinya akan mengalami cedera panjang. Bahkan awalnya, pembalap asal Spanyol itu tidak mengetahui bahwa dirinya mengalami cedera gegar otak dan diplopia atau penglihatan ganda yang dia dapat pada November 2021 lalu. 

Marquez menceritakan kronologi ketika dia mengalami cedera diplopia. The Baby Alien mengatakan bahwa awalnya dia tidak merasakan apa-apa.

“Saya sedang berlatih dan saya harus mengatakan bahwa kecelakaan itu tidak terlalu serius. Saya berada di sirkuit kecil yang terletak di dekat kota saya, dan saya bersama teman saya, Joseph Garcia,” kata Marquez, dikutip dari Tuttomotoriweb, Sabtu (15/1/2022).

“Setelah sekitar dua puluh menit saya mengatakan kepadanya bahwa saya akan melakukan beberapa putaran lagi, baru kami akan pulang. Saat itu saya jatuh ke kanan karena highside, tapi saya baik-baik saja,” sambungnya.

Namun setelah beberapa jam kemudian Marquez pun sadar bahwa kondisinya tidak baik-baik saja dan langsung menelpon dokter pribadinya. The Baby Alien pun mengaku tidak menyangka kalau cedera yang didapat menjadikan dirinya harus menepi cukup lama.

Ekspresi wajah Marc Marquez usai menggeber motorcross (Foto: Honda Racing Corporation)
Ekspresi wajah Marc Marquez usai menggeber motorcross (Foto: Honda Racing Corporation)

“Setelah beberapa jam, saya mandi dan merasa ada yang tidak beres. Saya segera menghubungi dokter saya, dia berkata kepada saya untuk tidak panik dan itu akan sembuh dengan sendirinya. Itulah yang sebenarnya terjadi,” ungkapnya.

“Tetapi saya tidak berpikir itu akan memakan waktu selama itu. Risiko dalam olahraga ini selalu sangat tinggi dan apapun memang bisa terjadi kapan saja,” pungkas Marquez.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1153 seconds [12]