MotoGP | Detail

Marc Marquez Akui Motor Balap Honda Masih Banyak Titik Lemah

Muammar Yahya Herdana
Senin, 09 Mei 2022, 18:15 WIB
Marc Marquez Akui Motor Balap Honda Masih Banyak Titik Lemah
Marc Marquez harap motor Honda bisa lebih cepat lagi (Foto: REUTERS)

AALTS - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, memiliki ambisi besar untuk turut meramaikan persaingan di MotoGP 2022. Meski begitu, Marquez menilai kalau motor balap miliknya, RC213V, masih harus ditingkatkan lagi karena memiliki banyak titik lemah.

Saat ini Honda masih berada di urutan terakhir pada klasemen konstruktor MotoGP 2022. Marquez sendiri hanya mampu berada di urutan kesembilan pada klasemen pembalap setelah mengumpulkan 44 poin.

Honda sebenarnya terus mencoba untuk melakukan penembangan pada motornya. Namun pada tes minggu lalu di Jerez, Honda tampak masih kesulitan untuk bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Marc Marquez (Repsol Honda) harus puas finis keenam pada MotoGP Portugal 2022 (Foto: Honda Racing Corporation)
Marc Marquez (Repsol Honda) harus puas finis keenam pada MotoGP Portugal 2022 (Foto: Honda Racing Corporation)

Marquez pun merasa kurang puas dan berharap Honda bisa menunjukkan kemampuannya dengan lebih baik. Pembalap asal Spanyol itu pun menyebut masih banyak yang harus dikembangkan oleh Honda untuk bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya di musim ini.

"Tentu saja Anda selalu menginginkan lebih, tetapi ada beberapa hal kecil yang berhasil dengan baik," ungkap Marc Marquez dilansir dari Speedweek, Senin (9/5/2022).

“Kami harus terus bekerja keras karena titik lemah kami masih ada. Itu akan berarti banyak pekerjaan bagi kami di masa depan," imbuh pembalap berusia 29 tahun tersebut.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1761 seconds [13]