MotoGP | Detail

Marc Marquez Akan Jalani Pemeriksaan Lanjutan Sekitar Periode Natal

Cikal Bintang Raissatria
Sabtu, 20 November 2021, 01:33 WIB
Marc Marquez Akan Jalani Pemeriksaan Lanjutan Sekitar Periode Natal
Marc Marquez harus beristirahat akibat gangguan pada matanya (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

JEREZ - Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, memastikan Marc Marquez akan menjalani pemeriksaan lanjutan pada periode Natal. Untuk saat ini, The Baby Alien harus terus beristirahat untuk memulihkan diri. 

Seperti diketahui, Marquez mengalami gegar otak ringan saat berlatih untuk persiapan menghadapi MotoGP Algarve 2021, awal November silam. Pembalap berusia 28 tahun itu pun harus absen pada dua balapan tersisa MotoGP 2021

Kemudian, Marquez didiagnosa mengalami diplopia, yakni gangguan pada saraf matanya. Gangguan tersebut pernah dialami sang pembalap pada 2011. Ternyata, masalah itu kambuh gara-gara kecelakaan saat latihan tersebut. 

Puig lantas menyampaikan kondisi Marquez terus membaik. Saat ini, yang perlu dilakukan pembalap asal Spanyol itu hanyalah mematuhi instruksi dari dokter sembari menunggu pemeriksaan lanjutan yang dijadwalkan bulan depan. 

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, absen pada balapan MotoGP Algarve 2021 (Foto: Honda Racing Corporation)
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, absen pada balapan MotoGP Algarve 2021 (Foto: Honda Racing Corporation)

"Yang penting adalah bagaimana (kondisi) Marquez. Dia membutuhkan lebih banyak waktu untuk istirahat, pulih dan melihat apakah area bengkak di sekitar mata sudah berkurang dan membaik,” kata Puig, dikutip dari Tutto Motori Web, Sabtu (20/11/2021).

"Sekitar Natal kami akan melakukan pemeriksaan baru dengan dokter dan melihat bagaimana situasinya nanti. Kemudian kami akan memutuskan berdasarkan kemungkinan yang kami miliki,” imbuh pria asal Spanyol tersebut. 

"Dia (Marquez) tidak senang dengan absen di Jerez. Pada saat yang sama, dia juga mengerti harus beristirahat dan bersabar," tandas mantan pembalap motor tersebut. 

Ya, Marquez harus absen pada gelaran tes MotoGP di Jerez yang berlangsung 18-19 November 2021. Tes tersebut sejatinya berguna untuk persiapan musim MotoGP 2022

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.4060 seconds [12]