logo
Bola Lainnya | Detail

Mantan Striker Persib Jonathan Bauman Juara Copa Sudamericana, Kalahkan Sao Paolo

Muammar Yahya Herdana
Rabu, 05 Oktober 2022, 18:30 WIB
Mantan Striker Persib Jonathan Bauman Juara Copa Sudamericana, Kalahkan Sao Paolo
Manan striker Persib Jonathan Bauman juara Copa Sudamericana 2022

CORDOBA - Mantan striker Persib Bandung Jonathan Bauman, mengalami nasib mujur. Bersama klub barunya asal Ekuador Independiente del Valle, Bauman ikut menjadi juara Copa Sudamericana.

Striker berusia 31 tahun itu memamerkan trofi juara tersebut di Instagram pribadinya pada Rabu (5/10/2022). Independiente menang 2-0 atas wakli Brasil Sao Paulo pada laga yang digelar Minggu (2/10/2022). Adapun laga tersebut digelar di Estadio Mario Alberto Kempes, Cordoba, Argentina.

Sekadar informasi, Copa Sudamericana merupakan kompetisi bergengsi kasta kedua antar klub level kontinental Amerika Selatan di bawah naungan CONMEBOL. Jika di Asia dikenal dengan AFC Cup yang belum lama ini diikuti oleh Bali United dan PSM Makassar edisi 2022.

Bauman turut membanggakan hasil kemenangan timnya tersebut sebagai impian yang terwujud. Padahal, dia sendiri hanya menjadi pemanis bangku cadangan pada laga final tersebut.

Mantan striker Persib Jonathan Bauman

Namun dia telah tampil empat kali dari tujuh laga yang dijalani sejak leg pertama babak 16 besar Copa Sudamericana 2022. Sayangnya Bauman tidak mencetak gol satupun meski berperan sebagai striker.

"Kegembiraan dan rasa terima kasih untuk kembali beberapa detik ke masa lalu dan melihat bahwa aku mewujudkan impian. Terima kasih kepada seluruh kelompok rekan-rekan dan teman-teman ini telah mewujudkan hal ini," tulis akun @jonibauman di Instagram.

Sekadar informasi, Bauman pernah menekuni karier di Indonesia bersama Persib Bandung sejak 2018 lalu. Dia kemudian sempat pindah ke Malaysia bergabung dengan Kedah FA pada 2019.

Bersama Pangeran Biru-julukan Persib- telah mencetak 12 gol dan delapan assist dari 26 capsnya. Bauman pun sempat bermain untuk Arema FC pada Januari 2020.

Namun dia hanya tampil dua kali sebelum akhirnya pindah ke klub Argentina, Quilmes pada Oktober tahun tersebut. Adapun kontraknya bersama Independiente baru resmi sejak Januari lalu.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1964 seconds [12]