MotoGP | Detail

Mantan Pembalap MotoGP Prediksi Enea Bastianini Gabung Tim Pabrikan Musim Depan

Ilham Sigit Pratama
Kamis, 05 Mei 2022, 03:31 WIB
Mantan Pembalap MotoGP Prediksi Enea Bastianini Gabung Tim Pabrikan Musim Depan
Dady, bocah asal NTT, dipuji setinggi langit oleh Enea Bastianini (Foto: Twitter/@sandiuno)

JEREZ - Mantan pembalap MotoGP Massimo Matteoni memprediksi bahwa Enea Bastianini akan meninggalkan Ducati pada akhir musim 2022. Pria yang kini berprofesi sebagai pengamat itu mengaku bahwa dirinya mendengar bahwa Bastianini mulai mendengarkan tawaran dari tim pabrikan.

Bastianini melakoni debut di MotoGP pada 2021 lalu. Dirinya bergabung ke tim satelit Ducati Gressini Racing. Bastianini pun finis di peringkat 11 klasemen akhir MotoGP di musim perdananya. Sedang pada musim keduanya, Bastianini langsung mencuri perhatian.

Bastianini meraih podium pertama pada seri pembuka di Qatar, kemudian dirinya kembali menjadi yang tercepat pada MotoGP Amerika Serikat 2022. Performa apiknya membuat Bastianini bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara MotoGP 2022.

Namun sayang, belum ada kejelasan mengenai masa depan Bastianini bersama Ducati. Pasalnya, kontrak Bastianini akan habis pada akhir musim ini.

Matteoni pun memperkirakan bahwa Bastianini akan hengkang pada akhir musim ini. Dirinya meyakini bahwa Bastianini mulai mendengarkan tawaran dari tim-tim lain, yang merupakan tim pabrikan.

“Sekarang dia memiliki hal-hal lain di pikirannya, dia sudah memikirkan 2023, dan mungkin tidak akan lagi bersama Ducati,” kata Matteoni dilansir Motosan, Kamis (5/5/2022).

“Suara-suara (perihal tawaran tim lain kepada Bastianini) sudah terdengar di paddock,” tambah Matteoni.

Sebelumnya, Direktur Ducati Paolo Ciabatti, sempat mengutarakan niatnya untuk melakukan segala cara untuk mempertahankan Bastianini. Selain itu, Jorge Martin yang membela tim satelit Ducati lain Pramac Racing juga menjadi prioritas untuk dipertahankan.

Namun hingga kini, belum lagi terdengar kabar soal masa depan dua pembalap tersebut. Masa depan mereka pun menuai tanda tanya di kalangan penggemar.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1342 seconds [12]