logo
F1 | Detail

Mantan Pembalap F1 Sebut Sebastian Vettel Akan Segera Dilupakan Usai Pensiun

Rio Eristiawan
Selasa, 09 Agustus 2022, 14:00 WIB
Mantan Pembalap F1 Sebut Sebastian Vettel Akan Segera Dilupakan Usai Pensiun
Sebastian Vettel mengendarai mobil lawas berusia 100 tahun milik Aston Martin di Sirkuit Paul Ricard (Foto: Instagram/@astonmartinf1)

SILVERSTONE - Sebastian Vettel telah memutuskan pensiun pada akhir musim Formula 1 (F1) 2022. Mendegar kabar tersebut membuat mantan pembalap F1 Martin Brundle, mengatakan Vettel akan segera dilupakan.

Seperti diketahui, Vettel mengumumkan pensiun dari F1 di akhir musim 2022. Pembalap berusia 35 tahun itu memutuskan untuk gantung helm, karena ingin memiliki lebih banyak waktu untuk keluarganya terkhususuntuk ketiga anaknya.

Sementara Brundle memberikan respons positif mengenai Vettel yang memutuskan pensiun dari F1 di akhir musim nanti, karena ingin dekat dengan keluarga. Ia menjelaskan dalam waktu singkat Vettel berhasil mendapatkan banyak pengikut di Instagramnya.

"Sebastian ingin lebih memperhatikan keluarga dan lingkungan. Dia telah mendapatkan 2,1 juta pengikut di Instagram dari nol dan hanya dengan dua posting," kata Brundle dilansir dari Speedweek, Selasa (9/8/2022).

Namun pria berusia 61 tahun itu menilai Vettel tidak akan mudah mendapatkan perhatian dari penggemar di Instagramnya, setelah pensiun dari F1. Brundle menilai bisnis di F1 berlangsung dengan cepat, sehingga para pembalap yang pensiun dengan mudah dilupakan.

"Namun saat sudah tidak lagi di pentas Formula 1, tidak akan mudah baginya untuk mencari perhatian yang sama. Karena bisnis kami tanpa ampun melihat ke masa depan, seorang pengemudi dengan cepat dilupakan. Seberapa sering Kimi Raikkonen, yang pensiun pada akhir 2021, dibicarakan di Formula 1 tahun ini?," ucapnya.

Selama berkarier di F1, Vettel sudah merebut empat gelar juara dunia. Pembalap asal Jerman itu mendapatkan gelar tersebut bersama Red Bull Racing pada periode 2010 hingga 2013.

Sejauh ini, Vettel sudah mengikuti 290 balapan F1. Ia sudah pernah merebut 53 kemenangan, serta 122 podium dan juga 57 pole position sepanjang karirnya sejak 2007. 


 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1789 seconds [13]