F1 | Detail

Mantan Pembalap F1 Sebut Charles Leclerc Sudah Selevel dengan Max Verstappen

Andika Rachmansyah
Rabu, 20 April 2022, 17:47 WIB
Mantan Pembalap F1 Sebut Charles Leclerc Sudah Selevel dengan Max Verstappen
Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) memimpin balapan F1 GP Arab Saudi 2022 di depan Max Verstappen (Red Bull Racing) (Foto: Twitter/@ScuderiaFerrari)

HOHENEMS – Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc dinilai sudah berada satu level dengan Max Verstappen (Red Bull Racing). Pernyataan itu disampaikan langsung oleh mantan pembalap Formula One (F1), Christian Klien.

Klien bahkan merasa tidak menutup kemungkinan kalau Leclerc bisa keluar sebagai juara dunia musim ini. Seperti diketahui, performa Leclerc pada awal musim ini memang sangat mengejutkan. 

Bagaimana tidak, pembalap asal Monako itu selalu berhasil naik podium dari tiga seri balapan yang mana dua diantaranya dia keluar sebagai pemenang. Atas performa apiknya itu, dia saat ini memuncaki papan klasemen dengan koleksi 71 poin. 

Charles Leclerc Podium

Tak hanya itu saja. Leclerc juga berhasil membawa timnya yaitu Scuderia Ferrari memimpin klasemen konstruktor dengan koleksi 104 poin. Sebenarnya, tidak hanya Leclerc saja yang tampil apik melainkan rekan setimnya yaitu Carlos Sainz Jr juga tampil sangat baik.

Intinya, performa apik kedua pilot jet darat itu tak lepas dari kecepatan yang dimiliki mobil tim pabrikan asal Italia tersebut. Namun, terlepas dari performa mobil, Klien menilai kalau bakat yang dimiliki Leclerc sudah selevel dengan sang juara dunia 2021, Verstappen.

“Leclerc sudah menunjukkan apa yang bisa dia lakukan melawan Sebastian Vettel di Ferrari pada awal karirnya. Oke, Carlos Sainz juga bagus. Tapi sekarang mobilnya cukup bagus untuk menang,” kata Klien, disadur dari Planet F1, Rabu (20/4/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1372 seconds [13]