Balap Lainnya | Detail

Mantan Pembalap F1 Ragu Valentino Rossi Bisa Bersaing di Balapan Roda Empat

Cikal Bintang Raissatria
Rabu, 02 Maret 2022, 02:34 WIB
Mantan Pembalap F1 Ragu Valentino Rossi Bisa Bersaing di Balapan Roda Empat
Valentino Rossi akan tergabung dengan tim WRT Audi R8 LMS (Foto: Instagram/@follow_wrt)

TAVULLIA – Mantan pembalap Formula One (F1), Roberto Merhi, ragu dengan kemampuan Valentino Rossi untuk dapat bersaing di balapan roda empat. Merhi menilai bahwa Rossi tidak akan secemerlang seperti saat masih di MotoGP.

Sejak resmi gantung helm pada akhir musim MotoGP 2021, Rossi secara terang-terangan memilih banting setir menjadi pembalap roda empat. The Doctor akan berlaga di Fanatech GT World Challenge Europe (WCE) 2022.

Rossi akan tergabung dengan tim WRT Audi R8 LMS. Namun, Merhi meragukan performa Valentino Rossi saat berkompetisi di balapan roda empat. Dia berpendapat, Rossi akan kesulitan mengalahkan para pembalap mobil yang sudah berpengalaman.

Valentino Rossi persiapan tampil di Fanatec GT World Challenge Europe 2022 (Foto: Corsedimoto)
Valentino Rossi persiapan tampil di Fanatec GT World Challenge Europe 2022 (Foto: Corsedimoto)

“Itu tidak akan mengalahkan pengemudi mobil yang dibesarkan sejak kecil di olahraga motorsport (mobil),” kata Merhi dilansir dari Motosan, Rabu (2/3/2022).

“(Valentino) Rossi bisa bertahan dalam satu detik per putaran karena dia memiliki bakat yang luar biasa, tapi saya tidak berpikir dia bisa mengalahkan mereka,” sambungnya.

Merhi kemudian memberikan nasihat kepada Rossi yang akan segera turun ke balapan mobil. Mantan pembalap Manor Racing itu menjelaskan cara agar The Doctor bisa meraih hasil terbaik.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1308 seconds [13]