logo
Liga Italia | Detail

Mantan Pelatih Inter Prediksi Napoli Raih Gelar Juara Liga Italia dan Liga Champions 2022-2023

Andri Bagus Syaeful
Rabu, 23 November 2022, 10:01 WIB
Mantan Pelatih Inter Prediksi Napoli Raih Gelar Juara Liga Italia dan Liga Champions 2022-2023
NAPOLI - Para pemain Napoli merayakan kemenangannya dengan para penggemar setelah pertandingan dalam laga lanjutan Liga Italia Serie A melawan Bologna di Stadio Diego Armando Maradona, Napoli, Italia, Minggu (16/10/2022) waktu setempat. Napoli memen

NAPLES - Mantan pelatih Inter Milan Andrea Stramaccioni memprediksi Napoli akan berjaya di Liga Italia dan Liga Champions 2022-2023. Pasalnya, tim  asuhan Luciano Spalletti itu dinilai cukup konsisten dalam dua ajang tersebut musim ini.

Bicara di Liga Italia 2022, Partenopei -julukan Napoli- kini berada di puncak klasemen dengan 41 poin. Napoli selisih delapan poin dengan AC Milan yang berada posisi kedua dengan 33 poin.

Sementara itu, Napoli pun lolos ke babak 16 Liga Champions 2022-2023. Napoli menyandang status juara Grup A di atas Liverpool dan hanya menderita satu kali terkalahkan.

Andrea Stramaccioni mengatakan perjalanan Khvicha Kvaratskhelia dan kolega memang cukup mulus pada musim 2022-2023 ini. Penampilan apik Napoli pun menjadi momok bagi tim-tim lawan.

"Sejauh ini perjalanan mereka di Italia dan Eropa sangat luar biasa, tidak hanya untuk hasil. Akan tetapi, juga dari sudut pandang ide permainan, tentang keindahan bahkan estetika bagaimana Napoli bermain," kata Andrea Stramaccioni dilansir dari Tuttomerca, Selasa (22/11/2022).

Pria berusia 46 tahun itu mengatakan Napoli bisa meraih gelar juara Liga Italia dan Liga Champions bersamaan musim ini. Namun dengan catatan jika tetap menjaga konsistensi setelah jeda Piala Dunia 2022.

"Ini bisa menjadi tahun Napoli. Selama mereka mulai lagi tanpa dampak setelah istirahat panjang ini (Piala Dunia)," ujarnya.

Andrea Stramaccioni mengatakan Napoli tetap harus mempersiapkan tim dengan baik. Pasalnya, berbagai tantangan bakal menguji konsistensi tim itu.

"(Setelah jeda internasional) Napoli perlu langsung berkumpul. Itu untuk segera bersiap karena pertandingan akan dimulai kembali," pungkasnya.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1923 seconds [13]