Sportainment | Detail

Mantan Pebulu Tangkis Nasional Maria Febe Jadi Mualaf karena Dengar Suara Azan

Hendry Kurniawan
Senin, 15 November 2021, 13:53 WIB
Mantan Pebulu Tangkis Nasional Maria Febe Jadi Mualaf karena Dengar Suara Azan
Mantan Pebulu Tangkis Nasional, Maria Febe (Foto: Instagram @mariafebe13)

MARIA Febe Kusumastuti merupakan mantan pebulu tangkis nasional yang memutuskan untuk menjadi mualaf, alias memeluk agama Islam. Alasan awalnya cukup sederhana karena Maria merasa tenang ketika mendengar suara azan.

Perempuan yang lahir pada 30 September 1989 itu sejatinya lahir di keluarga Kristen. Meski begitu, sejak kecil Maria sudah merasakan kesenangan setiap kali mendengar suara azan. Hal itulah yang membuatnya tertarik pada Islam. 

Diakui oleh Maria bahwa ia merasakan ketenangan saat mendengar lantunan azan. Kendati demikian, Maria kecil hanya bisa menyimpan kesenangannya tersebut dalam hati. Sebab, orang tua Maria merupakan pemeluk agam Kristen yang taat.

Seiring dengan meningkatnya karier Maria di dunia bulu tangkis, ia pun dipanggil untuk mengikuti Pelatnas. Selama menjalani hari-hari di Pelatnas itulah Maria menjadi semakin mantap untuk memeluk agama Islam.

Di Pelatnas, Maria pasalnya bisa lebih sering berinteraksi dengan rekan-rekannya yang menganut agama Islam. Melalui bantuan dari seorang ustadz yang adalah kenalan dari temannya di Pelatnas, Maria pun mengucapkan dua kalimat syahadat pada 2013. 

Pada awalnya, Maria menjadi mualaf secara sembunyi-sembunyi. Dalam artian, ia merahasiakan hal ini dari orang tuanya. Meski begitu, pada akhirnya Maria mengungkapkannya juga.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2422 seconds [12]