logo
Liga Indonesia | Detail

Mantan Ketum PSSI Azwar Anas Dirawat di Rumah Sakit, Alami Gangguan Pernapasan

Basudiwa Supraja
Senin, 23 Januari 2023, 09:38 WIB
Mantan Ketum PSSI Azwar Anas Dirawat di Rumah Sakit, Alami Gangguan Pernapasan
Menpora Amali menjenguk mantan Ketum PSSI, Azwar Anas yang terbaring di rumah sakit (Foto: Kemenpora)

JAKARTA - Mantan Ketua Umum (Ketum) PSSI, Letnan Jenderal TNI (HOR) Azwar Anas Datuak Rajo Sulaiman, saat ini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta. Dikabarkan pria berusia 89 tahun itu mengalami gangguan pernapasan.

Azwar tampak terbaring lemas di kasur menggunakan masker. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, pun minta doa atas kesembuhan tokoh asal Padang itu saat menjenguk pada Minggu (22/1/2023).

Sebagaimana diketahui, Azwar pernah menjabat sebagai Ketum PSSI pada periode 1991-1998. Dia dikenal sebagai tokoh penting pada era tersebut.

Di masanya, kompetisi sepak bola Galatama dan Perserikatan resmi digabungkan pada 1995 silam. Selain itu, dia juga menjadi promotor kerja sama dengan klub Liga Italia, Sampdoria, untuk para pemain muda Indonesia.

Adapun proyek tersebut dikenal dengan sebutan Primavera yang berjalan sejak musim 1993-1994 dan Baretti pada 1995-1996. Adapun sejumlah nama pemain yang pernah tergabung dalam program tersebut di antaranya adalah Bima Sakti, Kurniawan Dwi Yulianto, hingga Kurnia Sandy.

Saat ini, Kurniawan Dwi Yulianto kian eksis di dunia kepelatihan. Dia pun kini dikontrak oleh klub Italia, Como 1907.

Sebelumnya, Kurniawan juga pernah melatih klub Malaysia, Sabah FC, pada 2019 lalu. Dia juga yang mendidik pemain Timnas Indonesia, Saddil Ramdani di kasta tertinggi Liga Malaysia itu.

Sementara Bima Sakti terus aktif dalam pembinaan pemain muda Timnas Indonesia. Bima bahkan sukses ikut menyumbang trofi Piala AFF U-16 2022 lalu.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1983 seconds [12]