logo
Tim Nasional | Detail

Mantan Anak Asuh Shin Tae-yong Resmi Bergabung ke Napoli

Rifqi Herjoko
Kamis, 28 Juli 2022, 08:01 WIB
Mantan Anak Asuh Shin Tae-yong Resmi Bergabung ke Napoli
Mantan anak asuh Shin Tae-yong, Kim Min Jae (Foto: Football Today)

NAPLES – Mantan anak asuh Shin Tae-yong baru-baru ini resmi bergabung ke klub top Italia SS Napoli. Dia adalah bek Timnas Korea Selatan Kim Min-jae.

Informasi terkait perekrutan sang pemain diketahui dari laman Instagram resmi klub. Napoli dengan antusias menyambut bek tengah asal Korea Selatan itu bergabung ke klub.

“The monster is here. Selamat datang Kim Min-jae,” bunyi pernyataan pada akun @officialsscnapoli, Kamis (28/7/2022).

Kim Min-jae merupakan bek tengah asal Korea Selatan berusia 25 tahun. Kim kerap tampil bersama Timnas Korea Selatan. Dia telah mencatatkan 40 penampilan dengan koleksi tiga gol bersama Timnas Korsel.

Pria berpostur 190 cm itu sebelumnya memperkuat klub asal Turki, Fenerbahce. Dia berada di sana selama semusim. Kim lantas direkrut Napoli dengan biaya transfer mencapai 18 juta euro (Rp273 miliar).

Usut punya usut, Kim Min-jae merupakan mantan anak asuh dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Dia menjadi andalan Coach Shin ketika sang pelatih memimpin Korea Selatan U-23 beberapa tahun lalu.

Saat Shin Tae-yong dipercaya melatih tim senior Korea Selatan, Kim Min-jae mendapatkan promosi ke tim senior. Kim dipilih untuk masuk ke skuad timnas Korea Selatan untuk Kualifikasi Piala Dunia 2018. Dia mencatatkan debut bersama Korea Selatan ketika menghadapi Iran di babak tersebut.

Sayangnya, sang pemain tidak bisa berlaga di Piala Dunia 2018 karena mengalami cedera. Meski begitu, Kim Min-jae mampu menunjukkan perkembangan performa yang signifikan saat ini. Dia bisa saja tampil di Piala Dunia 2022 yang digelar akhir tahun nanti.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1570 seconds [13]