Liga Inggris | Detail

Manchester United Telah Habiskan Rp728 Miliar untuk Pecat Pelatih Sejak Era Ferguson, Begini Rinciannya

Rifqi Herjoko
Senin, 22 November 2021, 06:23 WIB
Manchester United Telah Habiskan Rp728 Miliar untuk Pecat Pelatih Sejak Era Ferguson, Begini Rinciannya
Michael Carrick dan Ole Gunnar Solskjaer (Foto: REUTERS)

MANCHESTER – Ole Gunnar Solskjaer baru saja dipecat oleh manajemen Manchester United pada Minggu (21/11/2021). Pemecatan ini merupakan buntut dari rangkaian hasil negatif yang didapat oleh Manchester United di semua ajang.

Namun ada fakta menarik mengenai Manchester United baru saja terungkap. Klub tersebut telah menghabiskan sejumlah besar uang hanya untuk memecat pelatih sejak era Sir Alex Ferguson. Adapun jumlahnya mencapai 38 juta poundsterling (Rp728 miliar).

Buntut dari pemecatan tersebut, pelatih asal Norwegia itu dilaporkan mendapatkan 7,5 juta poundsterling (Rp143 miliar) sebagai uang kompensasi pemecatannya. Nominal kompensasi tersebut disebut-sebut cukup besar.

Hal itu diklaim karena dia baru saja menandatangani kontrak baru berdurasi 3 tahun di musim panas ini. Namun demikian, ketentuan kontrak menetapkan bahwa dia hanya perlu dibayar satu tahun gaji jika dia dibebaskan dari tugasnya.

Dilansir dari The Sun Senin (22/11/2021), The Red Devils –julukan klub- akan melanjutkan kiprahnya di bawah asuhan pelatih interim Michael Carrick. Klub juga akan memulai perburuan pelatih kelima mereka sejak Sir Alex pergi 8 tahun lalu.

Ferguson digantikan oleh David Moyes dari kursi kepelatihan pada saat itu. Namun demikian, sang pelatih anyar justru dipecat pada pada April 2014 setelah hanya delapan bulan menjabat. Dia diberi uang kompensasi sebesar 7 juta poundsterling (Rp134 miliar).

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2683 seconds [12]