Liga Inggris | Detail

Manchester United Resmi Pulangkan Cristiano Ronaldo

Wikanto Arungbudoyo
Jum'at, 27 Agustus 2021, 23:03 WIB
Manchester United Resmi Pulangkan Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo membantu Man United menang telak 7-1 atas AS Roma (Foto: UEFA)

MANCHESTER Manchester United resmi mengumumkan kepulangan Cristiano Ronaldo ke Stadion Old Trafford. The Red Devils telah mencapai kata sepakat dengan Juventus untuk transfer pemain berusia 36 tahun tersebut. 

“Dengan senang hati, Man United mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Juventus perihal transfer Cristiano Ronaldo,” bunyi pengumuman Man United di situs resmi klub, Jumat (27/8/2021). 

“Transfer kini tergantung pada tercapainya kesepakatan personal, visa, dan tes medis,” tutup Iblis Merah. 

Kabar tersebut jelas mengejutkan. Pasalnya, hingga Jumat (27/8/2021) sore WIB, Ronaldo lebih santer disebut merapat ke Manchester City. Setelah sang tetangga mundur, Man United langsung bergerak cepat dengan mengontak Juventus plus agen sang pemain, Jorge Mendes. 

Menurut Fabrizio Romano, Man United sepakat dengan harga 25 juta euro (setara Rp423 miliar) plus add-ons untuk memulangkan Ronaldo dari Juventus. Nominal tersebut terhitung murah untuk pemain yang pernah memenangi lima Ballon dOr plus trofi lima Liga Champions tersebut. 

Yang pasti, ini adalah kali kedua Ronaldo berkostum Man United. Sebelumnya, pemain kelahiran Funchal itu pernah berseragam Man United pada kurun 2003-2009. Dia mengemas 118 gol dalam 292 penampilan. Sumbangsih Ronaldo berbuah tiga gelar Liga Inggris plus satu Liga Champions. 

Man United mengikat Ronaldo dengan kontrak hingga 30 Juni 2023. Kekasih dari Georgina Rodriguez itu akan menerima gaji sebesar 480 ribu poundsterling (setara Rp9,4 miliar) per pekan. Nominal tersebut bakal menjadikannya pemain bergaji tertinggi di Inggris. 

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3025 seconds [12]