Liga Inggris | Detail

Manchester United Diharapkan Naikkan Tawaran untuk Datangkan Frenkie De Jong

Quadiliba Al-Farabi
Jum'at, 24 Juni 2022, 17:01 WIB
Manchester United Diharapkan Naikkan Tawaran untuk Datangkan Frenkie De Jong
Frenkie de Jong dikabarkan akan hengkang dari Barcelona ke Man United (Foto: Instagram/@frenkiedejong)

BARCELONA - Manchester United terus berupaya untuk bisa mendapatkan tandangan dari gelandang Barcelona, Frenkie De Jong. Akan tetapi sampai saat ini negosiasi antar keduanya masih belum menemui titik terang. 

Untuk mendapatkan De Jong, Man United diharapkan menaikkan tawarannya setelah pada kesempatan pertama ditolak. De Jong bergabung dengan Blaugrana dari Ajax Amsterdam seharga 65 juta pounds atau sekira Rp 1,1 triliun tiga tahun lalu.

Meski tidak bisa dibilang gagal, De Jong masih belum memenuhi ekspektasi klub. Akibatnya, raksasa Liga Spanyol itu terbuka untuk membiarkannya pergi dengan biaya besar pada musim panas ini. 

Ini juga sesuai misi Blaugrana untuk menggalang dana di tengah krisis keuangan mereka. Manchester United sangat tertarik dengan De Jong. Apalagi pemain berusia 25 tahun itu pernah berjaya bersama pelatih barunya Erik ten Hag saat bermain di Ajax Amsterdam.

Mereka telah mengajukan tawaran untuk De Jong namun ditolak oleh Barca. Menurut  Manchester Evening News mereka kini bersiap untuk mengajukan tawaran yang dinaikkan dalam waktu dekat.

Dari sisi Barcelona, tentu setidaknya harus menerima tawaran seharga dengan biaya pembelian yakni 65 juta pounds agar tidak rugi. Tapi tawaran pembukaan Man United diyakini hanya sebesar 51,64 juta pounds termasuk tambahan.

Untung-untung tim asuhan Xavi itu menerima lebih dari harga belinya. Namun tetap saja mereka realistis dengan menjual de Jong tidak sampai di angka 100 juta Euro atau Rp 1,5 triliun.

Setan Merah tengan bernegosiasi keras untuk kesepakatan yang adil dan berhati-hati. Sebab mereka juga memiliki target lainnya yang juga tak murah seperti Christian Eriksen dan Antony.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1751 seconds [13]