Liga Inggris | Detail

Manchester United Dapat Keuntungan Jelang Lawan Arsenal

Tino Satrio
Senin, 29 November 2021, 17:45 WIB
Manchester United Dapat Keuntungan Jelang Lawan Arsenal
Manchester United dapat keuntungan besar jelang duel lawan Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022, di Old Trafford tengah pekan ini. (FOTO: REUTERS/Alberto Lingria).

LONDON – Manchester United dapat keuntungan besar jelang duel lawan Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022, di Old Trafford tengah pekan ini. Man United jadi untung karena kemungkinan besar Arsenal akan turun tanpa pemain andalan, Bukayo Saka.

Saka alami cedera saat membantu The Gunners -julukan Arsenal melumat Newcastle United 2-0, akhir pekan kemarin. Setelah cetak gol pada menit ke-56, ia harus ditarik keluar dan digantikan Gabriel Martinelli pada menit ke-64.

Cedera itu pun sudah dikonfirmasi langsung oleh Mikel Arteta. Namun, ia belum bisa memastikan kapan pilar andalannya itu akan menepi lantaran masih harus ditelusuri oleh tim medis.

Pasalnya cedera Saka sendiri belum diketahui. Striker Timnas Inggris itu disebut hanya mengeluh sakit pada ototnya. Maka dari itu, pemain berusia 20 tahun tersebut akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut atas keluhannya di laga Newcastle.

"Ya, dia mengatakan bahwa dia merasa ada sesuatu dan tidak nyaman untuk melanjutkan (pertandingan). Kami harus menilai dia besok dan mungkin memindai dia serta melihat apakah ada cedera disana," kata Arteta di laman resmi Arsenal, Minggu (28/11/2021)

"Da merasakan sesuatu yang bermasalah pada ototnya dan mari kita lihat apa itu," sambungnya.

Kendati demikian, Saka tidak memiliki sejarah cedera yang buruk. Dilansir dari Transfermarkt, ia hanya sempat absen sebanyak dua laga selama berseragam Arsenal. Jumlah tersebut dihitung sejak promosi ke tim utama, pada Juli 2019.

Akan tetapi tetap saja, ada kekhawatiran kalau cedera Saka cukup parah sehingga mengharuskannya absen lawan Man United. Jika itu yang terjadi, maka Man United diuntungkan karena Arsenal bakal sedikit pincang tanpa Saka.
 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1157 seconds [13]