logo
Liga Inggris | Detail

Manchester City Terus Tempel Arsenal, Martin Odegaard Tak Peduli

Maulana Yusuf
Selasa, 24 Januari 2023, 13:15 WIB
Manchester City Terus Tempel Arsenal, Martin Odegaard Tak Peduli
Martin Odegaard berhasil antarkan Arsenal ke puncak klasemen Liga Premier Inggris hingga pekan ke-14. (Foto: Sky Sports).

LONDON - Gelandang serang Arsenal, Martin Odegaard menegaskan timnya tidak memikirkan tekanan dari juara bertahan, Manchester City, yang terus menempel ketat di klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023. Akan tetapi, pemain berusia 24 tahun itu enggan jumawa meski Arsenal punya kans meraih gelar juara musim ini.

Sebagaimana diketahui, The Gunners -julukan Arsenal- kini masih bertengger di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023 dengan 50 poin dari 19 pertandingan. Tim asuhan Mikel Arteta itu mengokohkan diri sebagai pemimpin usai mengalahkan Manchester United 3-2.

Sementara itu, Manchester City masih membayang-bayangi Arsenal dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini. Di mana, tim besutan Pep Guardiola itu hanya terpaut 5 poin dari Arsenal setelah meraih kemenangan beruntun.

Meski begitu, Martin Odegaard mengaku tidak peduli dengan tim asuhan Pep Guardiola itu yang telah memperkecil jarak dari 8 poin menjadi hanya 5 poin. Pemain berkebangsaan Norwegia itu menegaskan Arsenal hanya fokus untuk bisa memenangkan setiap pertandingan termasuk melawan Manchester United kemarin.

"Tidak, sejujurnya, kami (Arsenal) tidak peduli dengan Man City atau tim lain," ungkap Martin Odegaard ketika ditanya apakah ada lebih banyak tekanan setelah kemenangan berturut-turut Manchester City, dilansir dari Metro, Selasa (24/1/2023).

"Kami hanya fokus pada permainan kami, untuk datang ke sini dan menang (atas Manchester United) dan itulah yang kami lakukan," tambahnya.

Arsenal sekarang duduk di puncak klasemen dengan 50 poin. Mereka menjadi favorit banyak orang untuk memenangkan gelar pertama kalinya sejak musim 2003-2004. Aka tetapi, Odegaard enggan mengomentari hal itu.

"Terlalu jauh untuk memikirkan hal itu sekarang," ucap mantan playmaker Real Madrid itu.

Di sisi lain, Martin Odegaard tak mau besar kepala meski Arsenal saat ini menjadi pemimpin klasemen dan berpeluang menjadi kampiun. Sebab, dia merasa perjalanan timnya masih amat panjang.

"Kami baru setengah jalan, masih banyak pertandingan yang harus dimainkan jadi kami harus tetap tenang dan rendah hati. Satu-satunya fokus kami adalah pertandingan berikutnya dan itu yang terpenting. Kami harus tetap fokus seperti ini," tandasnya.

Editor : Muhammad Pratama Supriyadillah

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1828 seconds [12]