Liga Inggris | Detail

Manchester City Tampil Lebih Baik Tanpa Striker, Begini Alasannya

Rifqi Herjoko
Rabu, 06 Oktober 2021, 10:04 WIB
Manchester City Tampil Lebih Baik Tanpa Striker, Begini Alasannya
Penyerang Man City, Gabriel Jesus, dibayang-bayangi winger Liverpool, Sadio Mane (Foto: Reuters/Peter Powell)

MANCHESTER – Manchester City kerap menjadi sasaran kritikan penggemar akhir-akhir ini. Salah satu yang dikeluhkan oleh para fans The Citizens adalah krisis penyerang dan sulitnya untuk bisa mencetak gol.

Mereka pun meminta kepada manajemen Manchester City agar bisa mendatangkan striker murni dengan segera. Namun demikian, klub tersebut sejatinya bermain lebih baik meski tanpa kehadiran pemain No. 9.

Dilansir dari Manchester Evening News Selasa (5/10/2021). Klub yang berbasis di kota Manchester tersebut sempat dikalahkan Tottenham Hotspur di laga pembuka Liga. Selanjutnya, mereka bermain imbang dengan Southampton di kandang sendiri dan kalah 0-2 dari Paris Saint-Germain di ajang Liga Champions.

Gelombang kritik pun lantas bermunculan. City disebut-sebut mengalami krisis penyerang. Kedatangan striker murni seperti Harry Kane atau Erling Haaland diyakini dapat menjadi solusi bagi permasalahan tersebut.

Meski begitu, banyak yang tidak menyadari bahwa City telah mendominasi permainan dalam beberapa musim terakhir. Tanpa kehadiran sang striker, mereka mengendalikan permainan tidak seperti sebelumnya.

Di Stamford Bridge, City menguasai bola dengan sangat baik dan menekan Chelsea dengan sangat kuat. Hal ini membebuat Chelsea merasa kebingungan langkah yang harus mereka lakukan untuk bisa menekan Manchester City.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1864 seconds [12]