Liga Inggris | Detail

Manchester City Luncurkan Patung Sergio Aguero di Stadion Etihad

Rifqi Herjoko
Jum'at, 13 Mei 2022, 20:00 WIB
Manchester City Luncurkan Patung Sergio Aguero di Stadion Etihad
Patung Sergio Aguero di Stadion Etihad (Foto: Instagram/Man City)

MANCHESTER – Klub raksasa Liga Inggris, Manchester City, baru-baru ini meresmikan patung Sergio Aguero di Stadion Etihad. Sosok tersebut merupakan penyerang ikonik The Citizen.

Patung itu diluncurkan bertepatan dengan perayaan sepuluh tahun dari gol paling terkenal dalam sejarah klub. Saat itu, gol yang dicetak Aguero sukses membawa klub meraih gelar Liga Inggris.

Patung Sergio Aguero di Stadion Etihad

Pada 13 Mei 2012, pemain asal Argentina itu mencetak gol di menit ke-93 dan 20 detik pada laga melawan QPR. Kemenangan di laga itu membawa klub meraih gelar Liga Inggris pertama mereka. Dilansir dari The Sun, Jumat (13/5/2022), situasi saat itu berjalan sangat dramatis. Apabila Man City memetik hasil negatif, Man United lah yang berhak meraih juara Liga Inggris pada musim tersebut.

Saat itu, tim rival, Man United, telah mengakhiri laga melawan Sunderland dan berpikir mereka akan segera meraih trofi. Mereka hanya perlu menunggu hasil dari laga antara Man City vs QPR. Sayang, trofi bergengsi itu justru jatuh ke tangan Man City.

Ketua klub, Khaldoon al Mubarak, lantas menyebut momen itu sebagai momen yang mengubah segalanya. Pencapaian itu lantas menjadi awal dari era gemilang bagi Man City.

Sebuah patung yang menggambarkan momen ikonik itu pun selesai dibuat. Patung itu menunjukkan pose Aguero yang tengah memutar-mutarkan jerseynya. Aksi itu terjadi usai dirinya mencetak gol penentu kemenangan bagi Man City saat itu.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1353 seconds [13]