logo
MotoGP | Detail

Manajer Tim Tech3 Sebut Miguel Oliveira Lebih Baik Dibanding Jack Miller

Rio Eristiawan
Selasa, 26 Juli 2022, 10:31 WIB
Manajer Tim Tech3 Sebut Miguel Oliveira Lebih Baik Dibanding Jack Miller
 Bos KTM Tech3, Herve Poncharal (Foto: Twitter)

MUNDERFING  - Manajer Tim Tech3 KTM Herve Poncharal, menyebut Miguel Oliveira lebih baik dibandingkan Jack Miller. Ia pun menilai KTM sudah kehilangan kepercayaan kepada dirinya karena merekrut Miller.

Sebagaimana diketahui, Oliveira tidak akan membela Red Bull KTM Factory Racing di MotoGP 2023. Pembalap asal Portugal itu memilih pergi, setelah timnya memintanya untuk berada di tim satelite Tech 3 KTM Factory Racing musim depan.

Oliveira pun menolak untuk berada di tim satelit KTM dan memilih untuk pergi mencari tim baru. Pabrikan asal Austria itu pun bergerak cepat dengan merekrut Jack Miller, setelah Ducati Lenovo tidak menjamin tempatnya aman di tim pabrikan musim depan.

Poncharal pun mengaku tidak ingin membicarakan keputusan Oliveira yang lebih memilih pergi dari KTM. Namun keputusan pembalap asal Portugal itu pergi untuk pergi dan berpikir lebih baik dari Miller membuat Poncharal merasa itu adalah hal normal.

"Saya tidak dapat berbicara untuk Miguel. Tapi dia pikir dia lebih baik dari Jack. Saya pikir itu normal, dia pasti berpikir," kata Poncharal dilansir dari Motorcycle Sports, Selasa (26/7/2022).

Sementara itu, Poncharal menilai KTM sudah tidak mempercayainya sebagai manajer tim satelit karena lebih memilih Miller. meski begitu, ia tetap menerima keputusan yang dibuat oleh Oliveira.

"Jika KTM menilai Jack lebih tinggi dari saya, maka mereka kehilangan kepercayaan pada saya," katanya lagi.

"Saya mengerti sikapnya. Dia memikirkan tawaran KTM selama dua hari. Dan ketika kami berada di grid di Mugello, ayahnya (dan agennya) memberi tahu Pit Beirer bahwa KTM seharusnya tidak lagi bergantung pada Miguel. Saya ingin memiliki Miguel di tim, tetapi saya menerima keputusannya," pungkasnya.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1553 seconds [13]