logo
Balap Lainnya | Detail

Manajer Honda Team Asia Yakin Ridernya di Moto3 Bisa Ikuti Langkah Seniornya di Moto2

Muhammad Pratama Supriyadillah
Selasa, 13 Desember 2022, 15:45 WIB
Manajer Honda Team Asia Yakin Ridernya di Moto3 Bisa Ikuti Langkah Seniornya di Moto2
Manajer Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama (kiri) saat mendampingi Taiyo Furusato di grid (Foto: Honda Team Asia)

JAKARTA - Honda Team Asia menjadi salah satu tim di ajang Grand Prix yang menurunkan pembalapnya di dua kelas, yakni Moto2 dan Moto3. Sayangnya, pada musim lalu, nasib dua skuad Honda Team Asia bak langit dan bumi.

Honda Team Asia tampil kompetitif di Moto2 2022. Bagaimana tidak, kedua rider mereka, Ai Ogura dan Somkiat Chantra, mampu bersaing dengan pembalap-pembalap barisan depan.

Ogura bahkan menjadi rival utama Augusto Fernandez (Red Bull KTM Ajo) dalam perebutan gelar juara. Rider asal Jepang ini pun mengakhiri musim sebagai runner up.

Sukses memperlihatkan tajinya di Moto2 2022, Honda Team Asia justru melempem di Moto3. Mario Suryo Aji dan Taiyo Furusato masih belum bisa membawa panji Honda Team Asia bersaing di barisan depan.

Kendati demikian, hal itu dianggap wajar oleh Hiroshi Aoyama. Pasalnya, kedua pembalap tersebut berstatus debutan dan perlu mempelajari banyak hal.

"Tahun ini pembalap Moto2 kami melakukan pekerjaannya dengan cukup baik, mereka cukup kompetitif. Tapi kedua pembalap Moto3 kami kesulitan, mengingat mereka juga merupakan debutan di tahun ini," kata Aoyama saat menjawab pertanyaan Sportstars.id dalam sesi tanya-jawab bersama Honda Team Asia, Senin (12/12/2022) sore WIB.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.3128 seconds [13]