Liga Inggris | Detail

Man United Tawari Cristiano Ronaldo Gaji Rp9,4 Miliar per Pekan, Tertinggi di Inggris!

Wikanto Arungbudoyo
Jum'at, 27 Agustus 2021, 22:37 WIB
Man United Tawari Cristiano Ronaldo Gaji Rp9,4 Miliar per Pekan, Tertinggi di Inggris!
Cristiano Ronaldo berpose di Stadion Old Trafford kala mengunjungi markas Man United bersama Juventus, November 2018, untuk Liga Champions (Foto: Instagram/@cristiano)

MANCHESTER – Manchester United langsung bergerak cepat mendekati Cristiano Ronaldo begitu tahu mantan pemainnya batal menyeberang ke Manchester City pada bursa transfer musim panas 2021. The Red Devils siap menawari kontrak selama dua tahun dengan gaji mencapai 480 ribu poundsterling (setara Rp9,4 miliar) per pekan. 

“Manchester United menawari kontrak dua tahun dengan gaji 25 juta poundsterling (setara Rp494 miliar) per musim (480 ribu per pekan),” tulis jurnalis Italia, Gianluca Di Marzio, Jumat (27/8/2021). 

Nomimal tersebut sekaligus menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai pemain bergaji tertinggi di Inggris. Saat ini, predikat pemain dengan gaji tertinggi dipegang oleh calon rekan setimnya, David de Gea. Kiper asal Spanyol itu digaji 375 ribu poundsterling (setara Rp7,41 miliar) per pekan. 

Tidak sulit bagi Man United untuk memboyong Ronaldo kembali ke Stadion Old Trafford. Apalagi, kabarnya Iblis Merah sudah menyanggupi harga yang dipatok Juventus untuk pemain asal Portugal itu, yakni 25 juta euro (setara Rp423 miliar) plus add-ons

“Man United berada di tahap akhir untuk mengamankan transfer mengejutkan, dengan menawari Juventus 25 juta euro plus add-ons,” tulis Fabrizio Romano, dikutip dari The Guardian

Bila transfer tersebut terwujud, maka benar-benar mengejutkan. Sebab, dalam 24 jam terakhir, pemain berpaspor Portugal itu lebih kencang dikabarkan menuju Manchester City. Akan tetapi, situasi berbalik 180 derajat pada Jumat (27/8/2021) malam WIB. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.4328 seconds [12]