logo
Liga Inggris | Detail

Man United Sikat Aston Villa, Steven Gerrard: Old Trafford Sepi

Basudiwa Supraja
Selasa, 11 Januari 2022, 09:57 WIB
Man United Sikat Aston Villa, Steven Gerrard: Old Trafford Sepi
Pelatih Aston Villa, Steven Gerrard, berjalan dari ruang ganti menuju bangku cadangan Stadion Old Trafford jelang laga Piala FA 2021-2022 kontra Man United (Foto: Reuters/Phil Noble)

MANCHESTER - Pelatih Aston Villa, Steven Gerrard, berani mengejek atmosfer di markas Manchester United, Stadion Old Trafford, relatif sepi. Menurutnya, ada stadion lain dengan atmosfer yang jauh lebih berisik. 

Sekadar informasi, ini adalah pertama kalinya Gerrard menyambangi Old Trafford sebagai pelatih. Dia memimpin skuad The Villans pada laga babak ketiga Piala FA 2021-2022 antara Manchester United vs Aston Villa, Selasa (11/1/2022) dini hari WIB. 

Status Gerrard sebagai legenda hidup Liverpool tentu menjadi bumbu penyedap laga tersebut. Pelatih berkebangsaan Inggris itu tidak mendapat sambutan yang ramah dari publik Old Trafford, terutama dari area Stretford End yang diisi pendukung garis keras Man United. 

Gerrard sempat menoleh ke arah tribun tersebut, tetapi kemudian memalingkan wajah dengan raut yang cuek. Bahkan, dia berani mengatakan atmosfer di Old Trafford relatif sepi kendati ejekan kepadanya terus membahana. 

Scott McTominay mencetak gol semata wayang Man United ke gawang Aston Villa via sundulan (Foto: Reuters/Phil Noble)
Scott McTominay mencetak gol semata wayang Man United ke gawang Aston Villa via sundulan (Foto: Reuters/Phil Noble)

“Relatif sepi! Saya pernah ke stadion yang lebih ribut dari ini,” ungkap Gerrard kepada BBC, Selasa (11/1/2022). 

Bisa jadi, pelatih berusia 41 tahun itu sebal dengan hasil laga. Sebab, Aston Villa harus takluk 0-1 dari tuan rumah Man United, berkat gol semata wayang yang diciptakan Scott McTominay di menit kedelapan. 

Celakanya, gol tim tamu pada menit ke-51 lewat sontekan Danny Ings, dianulir wasit Michael Oliver. Sang pengadil menganulir gol tersebut setelah mendapat bisikan dari VAR mengenai indikasi pelanggaran dalam proses terciptanya gol. 

Gara-gara hasil tersebut, Aston Villa harus tersingkir dari Piala FA 2021-2022. Sebaliknya, Man United melenggang ke babak keempat dan akan menjamu Middlesbrough pada awal Februari mendatang di Old Trafford. 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1570 seconds [13]