Liga Inggris | Detail

Man United Siapkan Mahar Rp965 Miliar untuk Tebus Frenkie De Jong dari Barcelona

Ilham Sigit Pratama
Kamis, 09 Juni 2022, 19:30 WIB
Man United Siapkan Mahar Rp965 Miliar untuk Tebus Frenkie De Jong dari Barcelona
Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong (Reuters)

MANCHESTER - Manchester United menyiapkan mahar Rp60 juta euro atau sekitar Rp965 miliar untuk menebus gelandang Barcelona, Frenkie De Jong. Tawaran resmi ini diklaim masih jadi penawaran pertama yang dilayangkan oleh kubu Old Trafford.

Di sisi lain saat ini Barcelona dikabarkan ingin menambah nama-nama baru di daftar skuad mereka. Winger Leeds United, Raphinha dan penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski menjadi dua nama yang santer dikabarkan akan berlabuh ke Camp Nou.

Namun, untuk mendatangkan dua pemain tersebut, Barcelona harus memangkas beban gaji. De Jong menjadi salah satu pemain yang akan dikorbankan karena mantan peman Ajax Amsterdam itu enggan menurunkan gaji musim depan.

Sementara itu, pelatih Man United, Erik Ten Hag sangat ingin De Jong bergabung ke tim racikannya. Ten Hag sudah mengetahui karakter permainan De Jong, dan menilai bahwa atribut yang dimilikinya amat cocok dengan sistem permainannya.

Frenkie de Jong dikabarkan akan hengkang dari Barcelona ke Man United (Foto: Instagram/@frenkiedejong)
Frenkie de Jong dikabarkan akan hengkang dari Barcelona ke Man United (Foto: Instagram/@frenkiedejong)

Man United pun menuruti permintaaan Ten Hag. Dalam beberapa waktu terakhir, pengoleksi gelar Liga Inggris terbanyak itu intens melakukan penjajakan kepada De Jong.

Terbaru, sebagaimana diwartakan Marca, Kamis (9/6/2022), Man United telah melayangkan penawaran resmi kepada pihak Barcelona. Mahar 60 juta Euro atau setara Rp965 miliar kabarnya disiapkan untuk meminang bintang Timnas Belanda tersebut.

Selain nilai transfer, Man United kabarnya menyertakan bonus senilai 20 juta Euro atau setara Rp312 miliar dalam proposal penawarannya. Barcelona diyakini sedang mempelajari proposal penawaran yang dilayangkan Man United.

Rumor transfer tersebut pun masih menuai tanda tanya. Sebab sebelumnya, De Jong dikabarkan menolak mentah-mentah tawaran bergabung ke Man United karena ingin berlaga di Liga Champions musim depan.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1420 seconds [12]