logo
Liga Spanyol | Detail

Man United Resmi Pinjamkan Alex Telles ke Sevilla

Rio Eristiawan
Kamis, 04 Agustus 2022, 22:44 WIB
Man United Resmi Pinjamkan Alex Telles ke Sevilla
Alex Telles gabung Sevilla (Foto Twitter Sevilla)

SEVILLA - Manchester United resmi meminjamkan Alex Telles ke klub Spanyol, Sevilla, pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Bek berusia 29 tahun itu akan memperkuat Los Nervionenses selama satu musim, yakni di kampanye 2022-2023.

"Sevilla FC dan Manchester United FC telah mencapai  kesepakatan untuk peminjaman hingga akhir musim bek kiri Brasil Alex Nicolau Telles. Setelah mendarat tadi malam di Seville dan pagi ini dia lulus pemeriksaan medis dan menandatangani kontrak," tulis Sevilla dilansir dari laman resmi klub, Kamis (4/8/2022).

Man United mendatangkan Telles dari FC Porto pada Oktober 2020 lalu. Ketika itu, The Red Devils harus mengeluarkan uang sebesar 20 juta euro atau sekitar Rp347 miliar untuk mendapatkan pemain asal Brasil itu.

Kendati demikian, Telles gagal menunjukkan penampilan apik dan kalah bersaing dengan Luke Shaw untuk mengamankan tempat sebagai pemain utama Man United. Sementara musim lalu dengan cedera yang dialami oleh Shaw membuatnya menjadi andalan sebagai bek kiri.

Pelatih Man United, Erik Ten Hag, sayangnya tidak puas dengan penampilan Telles dan memilih untuk mendatangkan pemain anyar di bursa transfer musim panas ini. Pelatih asal Belanda itu memutuskan untuk membeli Tyrell Malacia dari Feyenoord.

Sementara bersama Man United, Telles baru mencetak satu gol dan delapan assist dari 50 penampilan di semua kompetisi. Dengan kehadiran Tyrell membuat Setan Merah memutuskan untuk meminjamkan Telles ke Sevilla untuk satu musim kedepan.

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1656 seconds [12]