logo
Liga Inggris | Detail

Man United Menang Besar, Erik Ten Hag Soroti Kelemahan The Red Devils

Fitradian Dhimas Kurniawan
Kamis, 26 Januari 2023, 07:15 WIB
Man United Menang Besar, Erik Ten Hag Soroti Kelemahan The Red Devils
Pelatih Man United, Erik ten Hag (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

NOTTINGHAM - Manchester United berhasil meraih kemenangan meyakinkan 3-0 atas Nottingham Forest pada leg pertama babak semifinal leg pertama Piala Liga Inggris yang berlangsung di City Ground, Nottingham, Kamis (26/1/2023). 

Hasil ini sekaligus membuat Man United menapakkan satu kaki di final Piala Liga Inggris 2022-2023. Mereka setidaknya hanya butuh hasil imbang atau tidak kalah lebih dari tiga gol pada pertandingan leg kedua.

Pada pertandingan tersebut, Man United sendiri mampu tampil dominan. Kemenangan klub berjuluk The Red Devils itu diawali dengan gol dari Marcus Rashford pada menit keenam. Disusul kemudian dengan torehan Wout Weghorst (45) dan Bruno Fernandes (89).

Pelatih Man United, Erik ten Hag, tentunya senang dengan performa yang diberikan timnya. Walau demikian, dia merasa terdapat satu momen yang harus diwaspadai.

“Saya senang dengan performa tim. Saya pikir kami bisa mengendalikan laga selama 90 menit. Ada satu momen yang dapat mengubah laga, dan itu adalah saat kami harus berbenah. Tetapi, secara keseluruhan, kami dapat mengendalikannya,” kata Ten Hag dikutip BBC.

Meski begitu, juru taktik asal Belanda tersebut menilai masih ada hal yang perlu diperbaikin oleh timnya. Salah satunya adalah pemain Man united dinilai kurang sigap dalam mengantisipasi perubahan skema permainan lawan.

“Mereka mengubah sistem permainannya dan kami tidak mengantisipasinya. Hal itu tidak boleh terjadi. Itu adalah momen dimana kami harus belajar dan memperbaiki diri sebagai tim, jika ingin berada di puncak. Momen seperti itu tak boleh terjadi,” ujarnya.

Walau sudah meraih kemenangan besar, tempat di final masih belum sepenuhnya dipastikan. Mereka harus menjalani leg kedua di Old Trafford pada 2 Februari 2023 mendatang.

Editor : Hadi Febriansyah

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2250 seconds [12]