logo
Liga Inggris | Detail

Man United Kalahkan Liverpool, Erik Ten Hag Puji Dua Pemain Ini

Quadiliba Al-Farabi
Selasa, 23 Agustus 2022, 09:15 WIB
Man United Kalahkan Liverpool, Erik Ten Hag Puji Dua Pemain Ini
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag (Foto: REUTERS)

MANCHESTER - Manchester United memetik kemenangan pertamanya musim ini usai mengalahkan Liverpool. Bagi pelatih Setan Merah, Erik Ten Hag, hasil ini tidak lepas dari penampilan apik dua pemainnya, yakni Bruno Fernandes dan Raphael Varane.

Pada laga itu Man United menang dengan skor 2-1. Gol Jadon Sancho (16’) dan Marcus Rashford (53’) hanya bisa dibalas oleh Mohamed Salah (81’).

Fernandes dipercayai sebagai kapten saat Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire dicadangkan. Tak disangka, pemain Timnas Portugal itu justru mampu memberi energi dan intensitas pada lini tengah Setan Merah.

Bruno Fernandes tampil apik saat mengalahkan Liverpool (Foto: REUTERS)
Bruno Fernandes tampil apik saat mengalahkan Liverpool (Foto: REUTERS)

Sementara Varane yang berduet dengan Lisandro Martinez menjadi benteng solid sepanjang laga. Eks pemain Real Madrid ini juga sangat apik dalam menahan serangan bertubi-tubi dari Liverpool untuk waktu yang lama.

Ten Hag pun menyoroti kedua pemain tersebut. Namun dia tetap bersikeras bahwa secara keseluruhan laga tersebut merupakan buah kerja keras tim.

"Saya pikir dia (Fernandez) mengambil tanggung jawab dan saya pikir dia menunjukkan kepemimpinan bersama Rapha Varane di lapangan,” ucap Ten Hag dikutip laman Mirror, Selasa (23/8/2022).

“Mereka membuat perbedaan besar tetapi bukan hanya mereka berdua, kami membutuhkan lebih banyak pemimpin. Anda menginginkan tim pemenang, dan Anda membutuhkan semangat seperti yang kami tunjukkan hari ini,” lanjutnya.

 

Menambah kegembiraan Man United, mereka telah memperkuat opsi lini tengah dengan mendatangkan Casemiro dari Real Madrid. Ten Hag yakin bahwa pemain Brasil itu akan menambah kepemimpinan di antara para pemain.

“Kami berbicara tentang kepemimpinan dan kami berbicara tentang kepemimpinan di lapangan tetapi dia (Casemiro) juga salah satunya. Dia tahu permainannya, dia tahu bagaimana cara menang,” lanjut Ten Hag.

Ini merupakan kemenangan perdana Setan Merah di musim ini, sebaliknya bagi Liverpool yang alami kekalahan pertamanya. Dengan ini, tim asuhan Ten Hag berhasil merangsek ke peringkat ke-14 dan Liverpool turun ke posisi 16.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1705 seconds [13]