logo
Liga Inggris | Detail

Man United Kalah, Erik ten Hag Ulang Rekor Buruk Louis Van Gaal

Maulana Yusuf
Senin, 08 Agustus 2022, 08:35 WIB
Man United Kalah, Erik ten Hag Ulang Rekor Buruk Louis Van Gaal
Ekspresi kekecewaan Erik ten Hag (Foto: REUTERS)

MANCHESTER – Kekalahan Manchester United 1-2 dari Brighton & Hove Albion menjadi catatan buruk bagi Erik ten Hag. Soalnya Ten Hag telah mengulang rekor buruk yang pernah diraih oleh Louis van Gaal.

Tampil di Old Trafford, Minggu (7/8/2022) malan WIB, Setan Merah gagal mencetak banyak gol meski mendominasi jalannya pertandingan. Sebaliknya tim tamu bermain lebih efektif dan berhasil mencuri dua gol lebih dulu.

Dua gol Brighton didapat melalui brace dari Pascal Gross (30’, dan 39’) yang berhasil mengoyak gawang David De Gea. Sementara itu, Man United hanya bisa membalas satu gol lewat gol bunuh diri Alex Mac Allister (68’). 

Hasil ini membuat Ten Hag menjadi sorotan dari para fans Man United. Bagaimana tidak, dia tak mampu membawa timnya meraih kemenangan di kandangnya sendiri pada laga pembuka.

Pertandingan Manchester United melawan Brighton & Hove Albion (REUTERS)
Pertandingan Manchester United melawan Brighton & Hove Albion (REUTERS)

Capaian itu juga membuat Ten Hag menyamai mantan pelatih Man United, Louis Van Gaal. Di mana, Ten Hag jadi pelatih Setan Merah pertama yang raih kekalahan di laga debutnya, setelah Van Gaal sejak 2014 silam.

"Erik ten Hag adalah pelatih Manchester United pertama yang kalah dalam pertandingan Premier League pertamanya sejak Louis van Gaal pada Agustus 2014 melawan Swansea City. Kemunduran," bunyi pernyataan Opta, dilansir pada Senin (8/8/2022).

Tentu saja, ini menjadi PR bagi pelatih asal Belanda tersebut. Padahal, sebelumnya di sejumlah pertandingan uji coba pra-musim, Ten Hag berhasil meraih beberapa kemenangan untuk Man United, salah satunya menang telak 4-0 atas Liverpool.

Namun, nampaknya laga uji coba itu tak cukup untuk menjadi modal bagi Ten Hag dalam mendatangkan tsunami trofi musim ini. Menarik untuk dinantikan bagaimana perubahan yang akan dilakukan Ten Hag di laga-laga MU berikutnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1778 seconds [12]