Liga Champions | Detail

Man United Jamu Young Boys dengan Anak-Anak Muda, Rangnick Akui Sengaja Bereksperimen

Andika Rachmansyah
Kamis, 09 Desember 2021, 09:33 WIB
Man United Jamu Young Boys dengan Anak-Anak Muda, Rangnick Akui Sengaja Bereksperimen
Ralf Rangnick memberi instruksi kepada dua pemain muda Man United, Zidane Iqbal dan Charlie Savage (Foto: Reuters/Craig Brough)

MANCHESTER - Pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick, mengaku sengaja bereksperimen dengan menurunkan banyak pemain muda di laga kontra Young Boys, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB. Selain itu, dia juga ingin mengistirahatkan sejumlah pemain kunci untuk laga akhir pekan nanti. 

Ya, kejutan dibuat Rangnick pada laga Manchester United vs Young Boys di Stadion Old Trafford, Manchester. Pria asal Jerman itu merombak susunan pemain inti dan menurunkan beberapa pelapis yang dikombinasikan dengan didikan akademi klub. 

Eksperimen itu nyaris berbuah manis ketika Mason Greenwood membawa The Red Devils unggul 1-0 di menit kesembilan. Sayangnya, Fabian Rieder mampu menyamakan skor di menit ke-42. Alhasil, laga matchday enam Grup H Liga Champions 2021-2022 itu berakhir sama kuat 1-1. 

Usai pertandingan, Rangnick mengakui sengaja melakukan eksperimen. Walau hanya coba-coba, dia tetap kecewa dengan hasil akhir. Sebab, Man United seharusnya bisa unggul 2-3 gol andai tidak ceroboh. 

Mason Greenwood membawa Man United unggul 1-0 atas Young Boys berkat gol tendangan salto (Foto: Reuters/Craig Brough)
Mason Greenwood membawa Man United unggul 1-0 atas Young Boys berkat gol tendangan salto (Foto: Reuters/Craig Brough)

“Itu adalah eksperimen, saya ingin menyelamatkan beberapa pemain untuk laga melawan Norwich,” ungkap Rangnick, dilansir dari laman resmi UEFA, Kamis (9/12/2021).

“Saya menyadari sebelum pertandingan bahwa para pemain tidak pernah bermain bersama. Setengah jam pertama kami melakukannya dengan baik, namun ada beberapa kesalahan sendiri," lanjut eks arsitek RB Leipzig itu. 

"Kami seharusnya bisa unggul 2-0 atau 3 -0 tapi kami tidak mencetak gol dan ceroboh,” tandas Rangnick dengan nada kecewa. 

Wajar sebetulnya bila Rangnick berani bereksperimen. Sebab, Man United telah memastikan diri lolos ke fase gugur Liga Champions 2021-2022 sejak dua pekan silam. Bahkan, mereka tetap akan menjadi juara grup H apapun hasil akhir pada matchday enam. 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1173 seconds [12]