Liga Inggris | Detail

Man United Incar Ernesto Valverde sebagai Pelatih Sementara

Rifqi Herjoko
Rabu, 24 November 2021, 07:45 WIB
Man United Incar Ernesto Valverde sebagai Pelatih Sementara
Manchester United dikabarkan sedang mendekati mantan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. (Foto: Barcelona)

MANCHESTERManchester United dikabarkan sedang mendekati mantan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Rencananya, Man United ingin menjadikan Valverde sebagai pelatih sementara.

Dilansir dari Sportskeeda, Rabu (24/11/2021), The Red Devils baru saja memecat pelatih kepala sebelumnya Ole Gunnar Solskjaer. Rentetan hasil buruk diklaim menjadi penyebab lengsernya Solskjaer dari posisi tersebut.

Man United langsung bergerak cepat menunjuk Michael Carrick sebagai pelatih interim. Mantan penggawa MU itu pun telah melakoni laga perdananya sebagai seorang pelatih di klub tersebut, yakni pada laga melawan Villarreal.

Hasilnya pun cukup memuaskan. Tim asuhan Carrick itu menang 2-0 atas tim tuan rumah. Gol dicetak oleh Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho jelang akhir babak kedua.

Meski begitu, klub diklaim masih melakukan perburuan terhadap pelatih top dunia yang cocok memimpin tim. Man United diketahui ingin merekrut pelatih permanen pada akhir musim.

Dengan demikian, mereka akan menawarkan posisi sebagai pelatih interim terlebih dahulu. Hal itu bertujuan untuk melihat performa serta kemampuan dari sang pelatih.

Manchester United telah membuka pembicaraan dengan Valverde untuk memimpin klub hingga akhir musim ini. Bahkan pria asal Spanyol itu disebut telah mengadakan diskusi dengan direktur sepak bola MU John Murtough.

Sebagai informasi, Valverde pernah memimpin Barcelona sejak 2017 hingga 2020. Dia membantu Barca meraih 4 trofi, termasuk 2 gelar Liga Spanyol. Dengan rekam jejak yang cukup bagus, kita lihat saja nanti apakah Valverde benar-benar merapat ke Man United dalam waktu dekat ini?
 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.8989 seconds [12]