logo
Liga Inggris | Detail

Man United Ikut Berduka Atas Meninggalnya Ratu Elizabeth II

Muammar Yahya Herdana
Jum'at, 09 September 2022, 06:45 WIB
Man United Ikut Berduka Atas Meninggalnya Ratu Elizabeth II
Laga Man United vs Real Sociedad Diawali dengan mengheningkan cipta untuk Ratu Elizabeth II (Foto: REUTERS)

MANCHESTER – Klub Liga Inggris, Manchester United turut mengucapkan rasa belasungkawa dengan kepergian Ratu Elizabeth II. Pernyataan tersebut mereka muat langsung di laman resmi tim dan unggahan media sosial.

Ratu Elizabeth dikabarkan meninggal dunia pada Jumat (9/9/2022) dini hari WIB pada usia 96 tahun. Tentu saja kabar tersebut menjadi pukulan telak yang harus dirasakan seluruh lapisan masyarakat dunia khususnya warga Inggris.

Manchester United pun ikut memberikan ucapan belasungkawa atas kepergian sang ratu. The Red Devils mengapresiasi kontribusi Ratu Elizabeth II yang telah membantu olahraga di Inggris, maupun di seluruh dunia.

Ucapan belasungkawa Man United atas meninggalnya Ratu Elizabeth II (Foto: Twitter/Man United)
Ucapan belasungkawa Man United atas meninggalnya Ratu Elizabeth II (Foto: Twitter/Man United)

“Manchester United berbagi duka dengan seluruh bangsa menyusul pengumuman dari Istana Buckingham atas meninggalnya Yang Mulia, Ratu,” tulis pernyataan resmi Man United dilansir dari situs resmi klub, Jumat (9/9/2022).

“Klub mengakui kontribusinya yang luar biasa bagi kehidupan publik, termasuk olahraga, baik di sini di Inggris, di seluruh Persemakmuran, dan di seluruh dunia,” imbuhnya.

“Semua orang yang terhubung dengan Manchester United bergabung dengan keluarga sepak bola yang lebih luas dalam mengirimkan belasungkawa terdalam dan simpati tulus kami kepada Keluarga Kerajaan,” pungkasnya.

Meski dalam situasi berduka, Man United tetap melakoni laga pertama babak penyisihan Grup E Liga Europa 2022/2023 melawan Real Sociedad. Berlaga di Old Trafford, Jumat (9/9/2022 dini hari WIB, Man United harus mengakui kekalahan 0-1.

Sebelum laga tersebut dimulai, semua orang yang hadir di Old Trafford pun diminta untuk ikut mengheningkan cipta atas kepergian sang ratu. Kedua tim pun mengenakan armband hitam sebagai tanda hormat.
 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1789 seconds [12]