logo
Liga Inggris | Detail

Man United Disikat Arsenal 2-3, Ferdinand Heran Ten Hag Telat Masukkan Garnacho

Maulana Yusuf
Senin, 23 Januari 2023, 05:48 WIB
Man United Disikat Arsenal 2-3, Ferdinand Heran Ten Hag Telat Masukkan Garnacho
Pelatih Man United, Erik ten Hag, memperhatikan jalannya pertandingan kontra Arsenal dari pinggir lapangan (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

LONDON - Rio Ferdinand mempertanyakan keputusan pergantian pemain dari pelatih Manchester United Erik ten Hag di laga pekan ke-21 Liga Inggris 2022-2023 kontra Arsenal. Faktor itu diyakini menjadi penyebab kekalahan Iblis Merah.

Sebagaimana diketahui, laga Arsenal vs Manchester United berlangsung di Stadion Emirates, London, Senin (23/1/2023) dini hari WIB. The Gunners menang 3-2 berkat gol Eddie Nketiah (24', 90') dan Bukayo Saka (53'). Sementara itu, Iblis Merah mencetak gol via Marcus Rashford (17') dan Lisandro Martinez (59').

Ferdinand menyayangkan keputusan ten Hag yang dianggap terlambat dalam memasukkan Alejandro Garnacho pada menit terakhir, atau setelah kemasukan gol Nketiah. Menurutnya, pemain berpaspor Argentina itu bisa menjadi sosok pembeda bila diturunkan lebih awal.

Eddie Nketiah mencetak gol kemenangan Arsenal atas Man United (Foto: Reuters/David Klein)
Eddie Nketiah mencetak gol kemenangan Arsenal atas Man United (Foto: Reuters/David Klein)

"Saya akan mengatakan, jika saya pilih-pilih dengan Man United, saya pikir mungkin mereka seharusnya memasukkan seseorang seperti Garnacho dengan 15 atau 20 menit tersisa hanya untuk memberi Arsenal (tekanan)," tutur Ferdinand, dilansir dari Metro, Senin (23/1/2023).

"Garnacho saya pikir akan menjadi pengganti yang bagus. Dengan melihat ke belakang, mudah untuk mengatakan semua ini, tetapi mereka (Arsenal) adalah tim yang lebih baik," tambah pria asal Inggris itu.

Lebih lanjut, Ferdinand mengatakan hal itu bukan tanpa alasan. Dia berpikir jika Garnacho dimasukkan lebih awal, maka akan memberikan sebuah ancaman yang lebih serius ke gawang Arsenal yang dikawal Aaron Ramsdale.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1955 seconds [13]