Liga Champions | Detail

Man United Bangkit, Carrick dan Ronaldo Ukir Rekor Spesial

Tino Satrio
Rabu, 24 November 2021, 07:30 WIB
Man United Bangkit, Carrick dan Ronaldo Ukir Rekor Spesial
Cristiano Ronaldo (kanan) baru saja mengukir rekor spesial usai membawa Manchester United bangkit kalahkan Villarreal di Liga Champions 2021-2022 (FOTO: UEFA).

VILLARREAL – Usai membuat Manchester United bangkit dari keterpurukan, Michael Carrick dan Cristiano Ronaldo langsung mengukir rekor spesial. Rekor spesial itu diukir setelah Man United menang 2-0 atas Villarreal pada Liga Champions, di El Madrigal, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB.

Man United akhirnya bangkit dengan meraih kemenangan penting atas Villarreal di Liga Champions 2021-2022 dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan Man United dicetak oleh Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho.

Usai membawa Man United bangkit, pelatih interim, Michael Carrick langsung mengukir rekor spesial. Yaitu Carrick jadi orang Inggris pertama yang memenangkan pertandingan pertamanya sebagai pelatih Manchester United (tidak termasuk periode kedua) sejak 1931.

Sebelum Carrick, ada nama Walter Crickmer yang menjadi pelatih Inggris pertama yang berhasil memenangkan laga perdananya saat menukangi Manchester United pada November 1931 silam.

Kemudian tentu saja dari sang bintang yang hobi memecahkan rekor, Ronaldo. Kapten Timnas Portugal itu kembali membuat gol penting pada waktu 15 menit akhir laga. Bisa dibilang, gol tersebut menjadi kunci kemenangan Iblis Merah -julukan Manchester United.

Dengan begitu, pemilik lima Ballon d'Or itu sudah ketiga kalinya ia mencetak gol penentu kemenangan dalam 15 menit terakhir pertandingan Liga Champions musim ini. Catatan itu yang paling banyak dilakukan oleh seorang pemain dalam satu musim di kompetisi (tidak termasuk perpanjangan waktu).

Sebagai informasi tambahan, Jadon Sancho juga memiliki rekor dalam laga itu. Ya, rekor individunya bersama Manchester United lantaran ia berhasil mencetak gol perdananya usai 15 kali tampil.
 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2229 seconds [12]