Liga Inggris | Detail

Man City Tanpa Striker Murni, Jurgen Klopp Minta Liverpool Tetap Waspada

Hasyim Ashari
Minggu, 03 Oktober 2021, 13:20 WIB
Man City Tanpa Striker Murni, Jurgen Klopp Minta Liverpool Tetap Waspada
Jurgen Klopp dan Pep Guardiola (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, akan tetap mewaspadai lini serang Manchester City (Man City) jelang berduel di pekan ketujuh Liga Inggris 2021-2022. Meski tidak memiliki sosok striker murni, tetapi ia menilai The Citizens -julukan Man City- punya pemain di area depan yang berbahaya.

Sebagaimana diketahui, Manchester City telah berupaya untuk memperkuat lini depan mereka dengan ingin memberi kontrak kepada salah satu striker andalan dari Tottenham Hotspur yaitu Harry Kane pada musim panas ini. Namun, upaya tersebut gagal lantaran The Lilywhites-julukan Tottenham tidak bersedia melepas Kane ke tangan City.

Kendati demikian, nyatanya tim asuhan Pep Guardiola tersebut mampu mencetak lima gol dalam empat kesempatan dalam 10 pertandingan musim ini. Hal tersebut, rupanya menjadi faktor Klopp cemas dengan lini depan Man City.

Oleh sebab itu, pelatih berkebangsaan Jerman tersebut tetap mewaspadai Man City. Menurutnya, tidak adanya kehadiran striker baru di lini depan City tidak menurunkan performa mereka dan malah justru menjadi kekuatan yang perlu diantisipasi.

“Dalam sepak bola akan sangat mudah jika kehadiran sosok striker yang mampu mencetak banyak gol. Saya tahu City belum mencetak 500 gol dan seluruh dunia membicarakan mereka membutuhkan striker. Ya bayangkan saja jika mereka memiliki striker di atas semua itu,” tutur Klopp seperti dikutip dari laman klub, Minggu (3/10/2021).

Lebih lanjut, Klopp juga memberikan pujian terhadap klub berjuluk The Citizens itu. Hal tersebut dikarenakan City memiliki pemain sayap yang bisa masuk ke kotak penalti serta mempunyai strategi yang sangat baik.

“Mereka membawa pemain sayap yang sangat berpengaruh. Saya tidak tahu berapa banyak gol yang dicetak City dari jarak dekat dengan gawang di kotak penalti,” jelas Klopp.

“Tahun lalu seperti ini kemudian Ilkay Gundogan masuk ke kotak penalti sebanyak 500 kali dan mencetak gol dari jarak dekat,” tambahnya.

“Itu bukan karena semua tim lain bodoh. Itu karena City melakukannya dengan sangat baik, mereka mengoper bola pada saat yang tepat, posisi mereka hampir sempurna. Jadi itulah mengapa hal itu sering berhasil,” pungkasnya.


 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.5333 seconds [12]