logo
Liga Inggris | Detail

Man City Tak Boleh Bergantung ke Erling Haaland soal Urusan Cetak Gol

Rio Eristiawan
Senin, 23 Januari 2023, 09:31 WIB
Man City Tak Boleh Bergantung ke Erling Haaland soal Urusan Cetak Gol
Erling Haaland telah mengemas setengah dari total gol Man City di Liga Inggris 2022-2023 (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

MANCHESTER - Bek Manchester City, John Stones, memperingatkan timnya untuk tak terlalu bergantung kepada Erling Haaland seorang dalam urusan mencetak gol. Menurutnya, semua pemain harus berkontribusi untuk tim.

Seperti diketahui, Haaland menjadi pahlawan kemenangan pada laga kontra Wolverhampton Wanderers. Pemain asal Norwegia itu mengemas hattrick pada laga Manchester City vs Wolverhampton Wanderers yang berakhir 3-0 di Stadion Etihad, Minggu (22/1/2023) malam WIB.

Stones mengaku senang dengan performa yang ditunjukkan Haaland dalam laga tersebut. Setengah berkelakar, dia menyebut torehan golnya sepanjang karier, sudah berhasil dilewati hanya dalam setengah musim!

"Itulah kualitasnya, saya sangat senang untuknya lagi. Dia terus mencetak gol, dia luar biasa, dia mungkin mendapatkan lebih dari saya dalam karier saya, hanya dalam setengah musim!" tutur Stones, dilansir dari laman resmi Man City, Senin (23/1/2023).

Erling Haaland memastikan Man City menang 3-0 atas Wolverhampton Wanderers (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)
Erling Haaland memastikan Man City menang 3-0 atas Wolverhampton Wanderers (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

Pemain asal Inggris itu mengaku tak ingin The Citizens terlalu mengandalkan Haaland dalam urusan mencetak gol. Hattrick dalam laga itu justru menunjukkan pemain lain di skuad arahan Pep Guardiola kesulitan memberi kontribusi.

"Saya tidak ingin hanya mengandalkan dia. Kami semua perlu memberikan kontribusi. Tapi ketika dia mencetak tiga gol dalam satu pertandingan, itu sulit!" tandas bek berusia 28 tahun tersebut.

Sekadar informasi, Haaland telah mengemas 25 gol di Liga Inggris 2022-2023. Itu berarti, dia mengemas lebih dari setengah total gol Man City (53) di liga.

Di sisi lain, kemenangan atas Wolverhampton membuat Man City berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan 45 poin dari 20 pertandingan. Mereka tertinggal lima angka dari Arsenal yang baru memainkan 19 laga.
 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1936 seconds [13]