Liga Inggris | Detail

Man City Siapkan Mahar Rp821 Miliar untuk Bek Sayap Brighton

Rifqi Herjoko
Jum'at, 17 Juni 2022, 11:45 WIB
Man City Siapkan Mahar Rp821 Miliar untuk Bek Sayap Brighton
Marc Cucurella (Foto: Premier League)

MANCHESTER – Sebuah kabar menarik muncul dari pergerakan transfer klub kaya Liga Inggris, Manchester City. The Citizens dilaporkan tengah menyiapkan tawaran perdana untuk bek sayap Brighton & Hove Albion, Marc Cucurella.

Pria berusia 23 tahun itu menikmati musim pertama yang mengesankan bersama The Seagulls. Dia bahkan dinobatkan sebagai pemain terbaik klub di Liga musim 2021-2022.

Cucurella direkrut Brighton&Hove Albion pada musim panas lalu dari Getafe. Nilai transfernya saat itu mencapai 15 juta poundsterling (Rp273 miliar). Perekrutan itu terbukti berdampak positif bagi tim.

Dilansir dari Sportsmole, Jumat (17/6/2022), pelatih Man City, Pep Guardiola, tertarik untuk memboyong pemain asal Spanyol itu ke Man City. Dia telah diidentifikasi sebagai target utama Man City di musim panas ini.

Marc Cucurella
Marc Cucurella

Juara bertahan Liga Inggris itu pun diklaim tengah bersiap mengajukan tawaran perdana resmi untuk Cucurella. Tawaran yang diajukan bernilai 45 juta poundsterling (Rp821 miliar).

Man City pun diklaim bakal mengadakan negosiasi lanjutan dengan Brighton dalam beberapa hari mendatang. Di sisi lain, Graham Potter telah menyiapkan pengganti Cucurella. Bek kiri Porto, Zaidu Sanusi menjadi buruan utama mereka jika Cucurella merapat ke Stadion Etihad.

Man City belum lama ini menyelesaikan perekrutan Erling Haaland dan Julian Alvarez. Meski begitu, pergerakan transfer klub diyakini belum selesai.

The Citizens masih akan berupaya memboyong Cucurella ke kota Manchester. Di sisi lain, mereka juga mengincar gelandang Leeds United, Kalvin Phillips. Kita lihat saja apakah dua pemain itu akan benar-benar merapat ke klub nanti.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1712 seconds [12]