logo
Liga Inggris | Detail

Man City Selangkah Lagi Gaet Kalvin Phillips dari Leeds United

Wikanto Arungbudoyo
Sabtu, 25 Juni 2022, 01:32 WIB
Man City Selangkah Lagi Gaet Kalvin Phillips dari Leeds United
Kalvin Phillips merapat ke Manchester City (Foto: Reuters/Lee Smith)

MANCHESTER – Manchester City tinggal selangkah lagi mendatangkan Kalvin Phillips dari Leeds United. Pemain asal Inggris itu sudah mencapai kesepakatan personal dengan pihak The Citizens. Transfer kini tinggal menunggu kesepakatan antara kedua klub. 

Seperti diketahui, Man City berminat mendatangkan Phillips pada bursa transfer musim panas 2022. Lagipula, mereka membutuhkan tambahan pemain di posisi gelandang. Sebab, sang jawara Liga Inggris 2021-2022 telah melepas Fernandinho dan Ilkay Gundogan.

Dari sejumlah nama, Man City akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Phillips. Pemain berusia 26 tahun itu dipandang cocok untuk mengisi kekosongan di lini tengah. Apalagi, dia cukup familiar dengan taktik menyerang berbasis penguasaan bola racikan Pep Guardiola.

Ambisi City untuk mengamankan tanda tangan Phillips segera menjadi kenyataan. Pakar transfer, Fabrizio Romano mengabarkan, gelandang Timnas Inggris itu telah mencapai kesepakatan personal dengan Man City.

“Kalvin Phillips sudah mencapai kesepakatan personal dengan Man City, karena dia menolak tawaran dari klub lain demi bekerja di bawah asuhan Pep (Guardiola),” cuit Romano di akun Twitter @FabrizioRomano, Sabtu (25/6/2022). 

Demi menggaet Phillips, City harus merogoh kocek hingga 42 juta poundsterling (setara Rp764,1 miliar). Leeds tampaknya akan menerima tawaran yang jumlahnya bisa mencapai 50 juta poundsterling (setara Rp909,7 miliar) itu.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1554 seconds [12]