Liga Inggris | Detail

Man City Menang Telak, Pep Guardiola Puji Pertahanan Everton

Tino Satrio
Senin, 22 November 2021, 03:52 WIB
Man City Menang Telak, Pep Guardiola Puji Pertahanan Everton
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (Foto: REUTERS)

MANCHESTER - Hasil 3-0 di laga Manchester City vs Everton nampaknya belum membuat Pep Guardiola puas. Dia justru memuji pertahanan sang lawan yang diakui sangat bagus saat tampil di Etihad Stadium, Minggu (21/11/2021). 

Pelatih asal Spanyol itu mengakui bahwa pertahan Everton terbilang kokoh. Bahkan di babak pertama, The Citizens baru bisa menjebol gawang sebelum turun minum. Beruntung mereka kemudian bisa menambah dua gol di babak kedua.

"Mereka bertahan dengan sangat baik, sangat dalam, dalam serangan balik," kata Guardiola usai laga seperti yang dilansir dari BBC, Minggu (21/11/2021).

"Kami memberi ritme ke dalam permainan kami.  Kami memainkan permainan yang seharusnya kami mainkan untuk mengalahkan tim seperti Everton," sambungnya.

Di sisi lain, eks ahli taktik Barcelona itu juga menyanjung permainan pemain mudanya, Cole Palmer. Guardiola menyebut wonderkid itu memiliki permainan yang bagus dan memiliki peran yang vital dalam kemenangan The Citizens.

Guardiola juga yakin akan masa depan Palmer jika terus memainkan permainan yang konsisten. Masa depan yang cerah akan menunggunya jika pemain asal Inggris itu terus meningkatkan. Apalagi, usianya baru 19 tahun.

"Dia bermain hampir 90 menit. Dia memiliki lebih banyak pengalaman. Dia adalah pemain bertalenta besar. Sulit dengan tidak banyak ruang di sana tetapi dia memainkan permainan yang bagus dan dia akan meningkat di masa depan karena dia masih sangat muda," sanjung Guardiola.

Hasil ini untuk sementara membawa tim besutan Guardiola menempel posisi kedua klasemen sementara. Mereka hanya terpaut tiga poin dengan Chelsea di puncak klasemen.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1525 seconds [12]