Liga Champions | Detail

Man City Catatkan Rekor Usai Tembus Final Liga Champions

Andika Pratama
Rabu, 05 Mei 2021, 10:16 WIB
Man City Catatkan Rekor Usai Tembus Final Liga Champions
Pemain Man City selebrasi (Foto: Reuters/Phil Noble)

MANCHESTER – Menang 2-0 atas Paris Saint-Germain (PSG) di babak semifinal leg II Liga Champions 2020-2021 membuat Manchester City menuju partai puncak. Lebih hebat lagi, skuad asuhan Josep Guardiola tersebut ternyata juga mencatatkan rekor apik.

Berdasarkan laporan Opta Joe, Man City adalah tim Inggris dengan kemenangan beruntun terbanyak di Liga Champions, yaitu tujuh kali. Rentetan kemenangan Man City dimulai dari pertandingan kontra Olympique Marseille yang berakhir dengan skor 3-0.

Rekor Man City disempurnakan ketika melawan PSG di semifinal. Man City mengalahkan PSG 2-1 pada leg I semifinal yang berlangsung di Parc des Princes, Prancis. Kemenangan itu memudahkan langkah The Citizens untuk melenggang ke final.

Winger Man City, Riyad Mahrez, menjebol gawang PSG dalam pertandingan leg II semifinal Liga Champions 2020-2021 di Stadion Etihad, Rabu (5/5/2021) dini hari WIB (Foto: Reuters/Phil Noble)

Sebenarnya Man City akan tetap lolos ke final meski kalah 0-1 atau imbang 0-0 pada leg II. Akan tetapi, Man City tetap membidik kemenangan pada leg II yang berlangsung di kandang sendiri, Stadion Etihad, Rabu (5/5/2021), dini hari WIB.

Man City berusaha memenangkan pertandingan meski bermain dengan gaya yang sedikit berbeda. The Citizens lebih mengandalkan serangan balik ketimbang penguasaan bola dalam pertandingan tersebut.

Perubahan strategi itu terbukti jitu karena Man City mampu mengeksploitasi lubang di pertahanan PSG yang agresif menyerang. Riyad Mahrez menjadi bintang pada leg II dengan gol-golnya pada menit ke-11 dan 63.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2251 seconds [13]