Basket | Detail

Makna Hari Kemerdekaan RI di Mata Pebasket Kevin Moses

Furqon Al Fauzi
Selasa, 17 Agustus 2021, 22:37 WIB
Makna Hari Kemerdekaan RI di Mata Pebasket Kevin Moses
Kevin Moses (Foto: IBL)

JAKARTA -  Hari Kemerdekaan RI yang jatuh tiap tanggal 17 Agustus menjadi momen spesial. Hari di mana Indonesia terbebas dari penjajahan dan menyatakan kemerdekaannya. Hal itu tak lepas dari perjuangan keras para pahlawan nasional terdahulu. 

Sebagai anak bangsa, perjuangan itu pun wajib dilanjutkan termasuk dalam hal prestasi. Seperti yang dilakukan pebasket Dewa United Surabaya, Kevin Moses Poetiray. Sebagai atlet, Moses ingin mengimplimentasikan Hari Kemerdekaan dengan membuktikannya lewat prestasi.

"Bukan seperti pahlawan dulu dengan berperang. Namun dalam bentuk yang lain, seperti memberi prestasi kepada negara, memajukan negara," ucap Moses di Hari Kemerdekaan ke-76 RI, Selasa 17 Agustus 2021.

"Karena saya adalah seorang atlet, berarti di bidang saya bisa dilakukan dengan membanggakan nama negara di dalam maupun di manca negara," lanjut pemain yang berposisi Small Forward itu.

Tak lupa, Moses juga menyampaikan rasa terima kasih medalam kepada para pahlawan nasional. Karena berkat perjuangannya, dia dan seluruh warga negara Indonesia saat ini bisa merasakan nikmat kemerdekaan.

Sebagai atlet saya sangat hormat dan menghargai jasa para pahlawan terdahulu. Di masa sekarang kita sebagai warga negara memiliki tanggung jawab untuk membela negara kita," keponakan dari pesepak bola legendaris Timnas Indonesia Rochy Poetiray tersebut mengakhiri.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2448 seconds [12]